Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Demi Mengikuti Audisi KDI, Peserta dari Luar Jabar Rela Beristirahat di Mushollah

IMG-20220730-WA0021

 

INDRAMAYU 

Animo masyarakat untuk mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang digelar Media Nusantara Citra Televisi (MNCTV) selalu tinggi. Terbukti di manapun audisi itu diselenggarakan, jumlah peserta yang mendaftar sangatlah banyak. Tidak terkecuali audisi KDI 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

Audisi yang bertempat di Pendopo Indramayu ini dilaksanakan dari tanggal 29 -30 Juli 2022. Terlihat dari pantauan Diskominfo Indramayu, pada pelaksanaan hari kedua yaitu Sabtu 30/7/2022. Pendopo Indramayu masih dipenuhi para peserta yang mendaftar.

Peserta audisi sebagian besar adalah warga Indramayu dan daerah lainnya di Jawa Barat. Namun ternyata peserta dari luar Jawa Barat pun turut ambil bagian pada audisi kali ini.

Anggun Putri Azzahara (15), seorang warga Purbalingga datang bersama ibunya ke Indramayu untuk mengikuti audisi KDI kali ini. Anggun yang baru saja memasuki kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) ini langsung berangkat ke Indramayu selepas pulang sekolah kemarin dengan masih menggunakan seragam pramuka.

Peserta muda ini sesungguhnya basic menyanyinya adalah musik pop. Namun menurut sang ibu, Anggun ingin mencoba peruntungan di musik dangdut.

Anggun dan ibunya yang datang pukul 11 malam di Indramayu, sedianya akan bermalam di alun-alun Indramayu. Namun dia dan ibunya dipersilahkan oleh tenaga keamanan Pendopo untuk beristirahat menanti pagi di musholla Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu beserta salah seorang peserta lain yang berasal dari Purwokerto.

Harapan Anggun mengikuti audisi ini tentunya dapat memperoleh tiket ke Jakarta. Dia berkeinginan membahagiakan orang tuanya.

“Niat saya mengikuti kontes KDI ini adalah untuk membahagiakan orang tua saya. Semoga saya bisa lolos dan dapat tiket ke Jakarta,” harapnya.

Tidak berbeda jauh dari Anggun, salah seorang peserta lain yang berasal dari Purwokerto pun rela beristirahat di musholla Setda Indramayu. Putri, rela meninggalkan suaminya yang tidak dapat mengantar karena harus bekerja dan berangkat ke Indramayu untuk mencoba peruntungannya.

Putri yang memang sehari-harinya berprofesi sebagai penyanyi di daerahnya ingin mengembangkan bakat menyanyinya dan berharap dapat terkenal. Dia berharap dapat lolos di Audisi Indramayu dan dapat tiket ke Jakarta.

“Semoga saya dapat lolos ke Jakarta dan menjadi terkenal seperti bunda Iis Dahlia,” ujarnya.

Putri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang telah memperbolehkan peserta dari luar Indramayu untuk beristirahat melepas lelah di musholla lingkungan pemkab Indramayu.

“Terima kasih saya dan teman-teman sudah diperbolehkan beristirahat di lingkungan pemkab Indramayu. Semoga Ibu Bupati semakin sukses dalam memimpin Indramayu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Dewi (22), peserta asal Brebes. Dewi yang semula adalah karyawan sebuah pabrik, ingin mengembangkan kemampuan menyanyinya.

Dewi yang dalam kesehariannya sering membuat konten dan juga mengcover lagu berharap dapat mengikuti kontes KDI sampai ke Jakarta. Selain ingin mengembangkan kemampuan menyanyinya, Dewi juga berharap dapat membuat bangga orang tuanya.

Terkait dengan pelaksanaan audisi yang mengambil tempat di area kantor dinas Bupati Indramayu, Dewi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang telah mempersilahkan tempat kerjanya dipergunakan untuk audisi KDI.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu yang telah memfasilitasi pelaksanaan audisi KDI di kantor Bupati. Semoga audisi ini dapat dilaksanakan di tahun mendatang,” ujarnya dengan penuh senyum. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News