Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Desa Digital Cangkingan Menuju Desa Terbaik di Jawa Barat

cangkingan

INDRAMAYU –

Selangkah lagi, Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu menuju desa terbaik di Jawa Barat.

Sebagai langkah untuk menjadi yang terbaik tersebut hari ini Selasa, (31/8/2021) dilakukan penilaian dan kunjungan lapangan oleh tim penilai dari Provinsi Jawa Barat ke Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder.

Tim penilai dipimpin langsung oleh Asep Nandang Rasadi dari DPM-Desa Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan lapangan sebagai verivikasi akhir dari lomba desa tersebut.

Pada kunjungannya ke Desa Cangkingan, tim penilai langsung melakukan cross chek terhadap keadaan yang sebenarnya. Hal yang sangat menyita perhatian tim penilai yaitu adanya Anjungan Desa Mandiri (ADM) yang merupakan alat untuk mencetak berbagai dokumen yang diperlukan oleh masyarakat secara mandiri.

Selain itu, tim penilai juga mengapresiasi optimalisasi layanan digital dengan memanfaatkan website desa yang dijadikan sebagai marketplace bagi para pelaku UMKM di Desa Cangkingan yang dikordinatori oleh BUMDes.

Selain layanan digital, tim penilai juga memberikan apresiasi terhadap pemberdayaan masyarakat yang sangat beragam dan dirasakan manfaatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim dalam arahannya secara langsung via video call berharap, layanan desa digital di Desa Cangkingan tersebut bisa diduplikasi oleh desa-desa lainnya dan menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

Sementara itu Kuwu Desa Cangkingan, Didi Wahyudi mengatakan, seluruh unsur di Desa Cangkingan berharap dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

“Inilah kami Desa Cangkingan yang terus berbenah untuk bertranformasi menjadi desa terbaik melalui desa digital. Pemerintahan, layanan publik, dan pemberdayaan masyarakat kita lakukan melalui digitalisasi,” tegas Didi. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News