Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Diduga Akibat Pergeseran Tanah, Bangunan Proyek Milik Disparbud Majalengka Ambruk

IMG-20211109-Proyek Panyaweuyan (2)

MAJALENGKA – Bangunan proyek pembangunan gerai di objek wisata Terasering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambruk pada Sabtu (30/10/2021) lalu.

Ambruknya proyek pembangunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka senilai Rp 4 miliar lebih tersebut, diduga disebabkan karena pergeseran tanah di lokasi pembangunan.

Terpantau, bronjong batu yang dijadikan sebagai tembok penahan tebing dan tiang bangunan ambles.

Camat Argapura, Wawan Kurniawan mengatakan, pada saat ambruknya bangunan tersebut, kondisi cuaca sedang diguyur hujan deras sehingga diduga lokasi proyek pembangunan itu bergeser hingga ambruk.

“Kejadiannya tanggal 30 Oktober kemarin. Jadi saat itu hujan menurut pekerja di sana mereka saat pulang belum ada kejadian. Mungkin sektiar Magrib terjadi pergeseran tanah sehingga mengakibatkan terganggunya pondasi dan bangunan yang sedang dibangun,” kata Wawan, Selasa (9/11/2021).

Wawan mengatakan, proyek pembangunan gerai yang berlokasi di Desa Sukari Kaler, Kecamatan Argapura, Majalengka itu merupakan milik Disparbud Majalengka.

“Pembangunan itu milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, rencananya akan dibangun gerai sebagai fasilitator penunjang wisata Panyaweuyan,” ujar dia.

Wawan mengungkapkan proyek tersebut diketahui membutuhkan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih. “Untuk anggarannya setahu saya sekitar Rp 4 miliar lebih,” tandasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News