Next Post
bjb digi 22

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Pohon Hingga Terguling

15072019-Truk Tabrak Pohon Kuningan Andri (1)

 

KUNINGAN –

Diduga karena sopir mengantuk, truk bermuatan sapu lidi terguling setelah menabrak pohon di tepi jalan, Senin (15/7/2019). Mobil truk engkel nopol D 8611 AN yang dikemudikan Nia (44) dengan kernetnya Mitra (27) ringsek di bagian depan akibat hantaman keras.

Kecelakaan tunggal ini menyebabkan arus lalu lintas di jalan raya Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan sempat tersendat. Petugas kepolisian Sat Lantas Polres Kuningan bersama Polsek Cigugur langsung ke lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas.

Kendati bagian kepala truk rusak parah, namun dua orang yang berada didalam kendaraan hanya mengalami luka ringan. Ratusan ikat sapu lidi yang berhamburan ke jalan langsung dibereskan petugas dibantu warga setempat.

Kernet truk, Mitra menjelaskan, truk nahas ini melaju dari wilayah Ciamis menuju Cirebon. Keberangkatan dimulai sejak dini hari agar dapat sampai di Cirebon waktu pagi. “Biasanya kalau dari Ciamis itu tengah malam jam 1 an lah. Supaya pas sampai di Cirebon itu masih pagi,” katanya.

Namun saat tiba di jalan raya Cigadung, truk yang ditumpanginya menyebrang arah ke sebelah kanan hingga menabrak pohon. Akibatnya mobil miring dengan kepala truk ringsek.

Sementara sopir truk, Nia menyebut, bahwa saat mengantarkan barang terbiasa berangkat saat tengah malam. Namun ketika masih ditengah jalan, tiba-tiba saja rasa ngantuk itu tak tertahankan.

“Ya ngantuk sekali, berangkatnya tengah malam, tapi biasanya gitu. Nanti kalau sudah sampai rest area saya istirahat dulu, cuma ini belum sampai malah udah seperti ini,” katanya.

Nia warga Desa/Kecamatan Baregbeg Ciamis itu, sangat bersedih akibat kendaraan satu-satunya untuk mengais rejeki rusak parah. Namun Ia juga bersyukur masih selamat dari kecelakaan tersebut.

Sementara petugas kepolisian yang ikut mengatur lalu lintas, Iptu Jamaludin belum dapat memberikan keterangan. Sementara ini, petugas hanya melakukan pengaturan lalu lintas dan mengumpulkan bahan keterangan untuk proses selanjutnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News