Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Diguyur Hujan Lebat, Pohon Berukuran Besar Tumbang di Jalur Majalengka-Tasikmalaya

20211110_Pohon Tumbang Majalengka

MAJALENGKA – Sebuah pohon berukuran besar di Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tumbang akibat hujan deras.

Pohon tumbang tersebut menutupi ruas jalan penghubung Majalengka-Tasikmalaya hingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Salah seorang warga, Tomeng mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Beruntungnya, dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

“Pohonnya cukup tinggi, jadi nutupin jalan. Untungnya pas kejadian, nggak ada warga yang lewat,” kata dia.

Sementara, petugas masih berupaya untuk mengevakuasi pohon tersebut. Proses evakuasi sendiri dilakukan dengan cara memotong badan pohon dengan menggunakan mesin pemotong. Di lokasi kejadian, hujan sudah reda, tetapi jalan masih licin.

Terpantau, sejumlah pengendara tampak menunggu proses evakuasi. Akibatnya, terjadi antrean panjang dari dua arah.

Petugas sendiri nampak mengalihkan beberapa kendaraan dari arah Kuningan ke Majalengka lewat jalur alternatif di Kelurahan Sindangkasih.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Majalengka Indrayanto, angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, itu terjadi sejak pukul 16.30 WIB.

Hingga saat ini, lanjut Indra, selain di Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, belum ada laporan terjadinya pohon tumbang.

Terpantau, hingga pukul 18.50 WIB arus lalulintas sudah normal kembali. Sebab pohon berukuran besar itu berhasil dievakuasi.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News