Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Distribusi Vial Vaksin Terhambat, Vaksinasi di Kota Cirebon Baru 17 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni. (Indramayujeh)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni. (Indramayujeh)

CIREBON – Warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19, baru mencapai 17 persen dari target 1,7 juta penduduk.

Masih rendahnya jumlah warga yang divaksin COVID-19, karena pendistribusian vaksin ke Kabupaten Cirebon, terhambat.

“Di Kabupaten Cirebon baru 17 persen dari jumlah target 1,7 juta penduduk. Hambatannya adalah karena memang vaksinnya baru diterimanya, cuma sekarang kita dibantu oleh Polresta dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Minggu (8/8/2021)?

Enny mengatakan, vaksinasi di Cirebon dilakukan di 75 pelayanan kesehatan. “Vaksinnya memang terbatas. Tapi Alhamdulillah kemarin sudah datang lagi untuk masyarakat dan vaksin nakes untuk booster. Kita tinggal menunggu data berapa tenaga kesehatan yang akan divaksin Modena,” kata Enny.

Lebih lanjut, Enny mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi nakes akan dilakukan secepat mungkin. Pihaknya masih menunggu soal nakes dari puskesmas yang akan divaksin.

“Mudah-mudahan minggu depan akan melaksanakan vaksinasi ketiga untuk nakes. Untuk nakes, vaksin yang digunakan Modena,” kata Enny.

Enny menambahkan saat ini pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi. Ia berharap kecepatan vaksin di Cirebon bisa ditingkatkan.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News