Next Post
bjb digi 22

Dorong Potensi Kecamatan Pasawahan, Aceng Bakal ‘Kirim’ Dua Bus Wisata

04082019-Bupati Kuningan Terminal

 

KUNINGAN –

Rencana pemerintah daerah untuk membangun terminal wisata terpadu di Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, akhirnya mendapat dukungan dari pemerintahan desa setempat. Bahkan, Bupati Acep Purnama bakal menyediakan dua unit bus wisata di terminal tersebut.

Bupati Kuningan Acep Purnama menuturkan, adanya terminal wisata terpadu dapat meningkatkan berbagai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Ia juga meyakinkan pada perwakilan masyarakat Desa Paniis, untuk tidak ada keraguan dalam proses pembangunan Terminal Wisata Terpadu tersebut

“Maka dari itu, kita harus kompak dan bekerjasama dalam mewujudkan hal tersebut. Saya juga akan mempersiapkan dua mobil pariwsata khusus yang disiapkan di terminal wisata terpadu, untuk melayani rute ke tempat-tempat wisata yang berada di sekitarnya,” ucapnya, Minggu (4/8/2019).

Dia menilai, langkah ini sebagai upaya mewujudkan visi dan misi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinujul) berbasis Desa tahun 2023. Sebab pemerintah daerah berkomitmen, akan mengembangkan 100 desa pinunjul, dengan target pertama yaitu sebanyak 25 desa wisata.

“Karena itu, untuk memudahkan para pengunjung wisata, pemerintah daerah akan membangun terminal wisata terpadu di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan,” tandasnya.

Dirinya berharap, ketika terminal wisata terpadu sudah berfungsi dengan baik, maka masyarakat juga bisa untuk lebih memfungsikan terminal wisata dengan membuat mobil wisata serupa sebagai sarana penunjang pariwsata selanjutnya.

“Dengan banyaknya potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan, kita harus bisa menangkap potensi tersebut dengan baik. Dan pada saat itulah, kita harus mempunyai terminal wisata terpadu dengan bentuk dan desain yang menarik untuk menarik minat pengunjung berwisata,” ujarnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News