Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Dua Siswa SMPN 3 Sindang Raih Juara 1 Putra dan Putri Serkuit 1 Panjat Tebing Antar Club FPTI Indramayu

IMG-20220828-WA0013

 

INDRAMAYU

Dua siswa-siswi SMPN 3 Sindang, Laelatul Fitriah dan Zen Purnama R keduanya dari Kelas Vll masing-masing raih juara l Top Sirkuit seri 1 Panjat Tebing antar club FPTI lndramayu 2022 untuk kategori lead kelompok umur 11- 13 putri dan putra .yang diselengarakan oleh FPTI Pengcab Indramayu pada hari Sabtu sampe Minggu tgl (27-28)/08/2022 Bertempat di GOR singalodra Sindang.

Lomba ini digelar dalam rangka untuk mencari bibit para atlet putra putri panjat tebing berbakat di Kabupaten lndramayu di tingkat Provinsi ataupun Nasional.
Perlu diketahui panjat tebing dengan organisasi Federasi Panjat Tebing lndonesia ( FPTI) sejak tahun 1992 telah menjadi anggota KONI ke-50 dan tahun 2000 panjat tebing masuk sebagai olahraga yang dipertandingkan dalam PON XV di Surabaya sebagai cabang olahraga mandiri.

Panjat tebing yang dikenal dengan Rock atau Wall climbing merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga alam bebas dan merupakan salah satu dari bagian mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjsldn kaki, melainkan dengan cara harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik profesional tertentu untuk bisa melewatinya.

Kepala SMPN 3 Sindang Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui di sekolah, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan capaian para siswa siswinya di berbagai bidang. Dirinya memang merasa ingin terus menyalurkan dan memfasilitasi potensi, bakat dan minat peserta didiknya dengan membuka banyak ekstra kurikuler. Di samping itu juga sekolah mengadakan kerja sama dengan berbagai klub dan organisasi cabang olahraga tingkat Kabupaten lndramayu, seperti panjat tebing, Judo, panahan dan dayung .

Sementara itu Laelatul Fitriyah siswi kelas VIl SMPN 3 Sindang, atlet panjat tebing dari Klub Panjat Tebing Darma Ayu Climbing Club lndramayu saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa dia dan beberapa teman satu sekolahnya sangat antusias dan bersemangat dalam berlatih panjat tebing. Menurutnya olahraga panjat tebing ini penuh tantangan dan membutuhkan keberanian. Tentu saja olahraga ini menguatkan otot, menambah daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung. Juga meningkatkan ketrampilan dalam persiapan Medan yang mengandung resiko tinggi.
(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News