Next Post
bjb okt 2

Dukung Liga 3 Segera Bergulir, Suporter PSGJ Cirebon Ramai-ramai Jalani Vaksinasi

Komunitas suporter PSGJ Cirebon menjalani vaksinasi. (Indramayujeh)
Komunitas suporter PSGJ Cirebon menjalani vaksinasi. (Indramayujeh)

CIREBON – Persatuan Suporter Sepak Bola Gunungjati (Pasogati) Kabupaten Cirebon melaksanakan vaksinasi COVID-19. Suporter fanatik klub Liga 3 Indonesia, PSGJ Cirebon itu bekerja sama dengan Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan kegiatan vaksinasi perlu menyasar sektor unik. “Vaksinasi masal ini menyasar sektor yang agak unik, kenapa? Sektor yang kita sasar hari ini adalah suporter sepak bola,” ujar Arif usai meninjau vaksinasi di GOR Ranggajati Cirebon, Minggu (25/7/2021)

Menurut Arif, vaksinasi ini dalam rangka bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan beberapa rumah sakit, untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Cirebon.

“Vaksinasi masal ini dilakukan untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Cirebon. Hari ini juga, vaksinasi kedua untuk masyarakat yang kemarin mengikuti vaksinasi HUT Bhayangkara,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Arif, jika seluruh komponen masyarakat bergerak, maka angka herd immunity Kabupaten Cirebon akan seger diwujudkan. Kalau dilihat dari jumlah populasi warga Kabupaten Cirebon sebanyak 2,2 juta maka herd immunity adalah 1,8 juta penduduk.

“Sehingga, angka itu harus kita wujudkan dengan berbagai kegiatan terobosan, utamanya adalah vaksinasi. Semakin banyak vaksin disuntikan kepada masyarakat, semakin cepat herd immunity bisa terwujud maka pencegahan Pandemi ini pun bisa dilakukan,” bebernya.

Dengan kegiatan vaksinasi gerai presisi ini, kata Arif, diharapkan akan menstimulan program vaksinasi-vaksinasi yang lain. Memang, tambahnya, untuk sektor yang disasar dibuat random.

“Untuk sektor yang kita sasar dibuat random. Artinya, tidak hanya dari sektor bidang, tapi juga sektor domisili. Sehingga, penyebaran vaksinasi bisa merata kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pasogati Kabupaten Cirebon, Muhammad Syarifudin mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam mendukung program pemerintah yakni vaksinasi.

“Untuk itu kita mencoba kerjasama dengan Polresta Cirebon. Alhamdulillah ada sekitar 200 orang yang mengikuti program vaksinasi,” kata pria yang akrab disapa Gopek itu.

Gopek mengatakan kegiatan vaksinasi ini juga untuk bisa cepat terselenggaranya liga. Oleh karena itu, pihaknya mengikuti program pemerintah ini agar cepat terselenggaranya liga di Indonesia.

“Dengan mengikuti program vaksinasi ini agar apa yang kita inginkan tercapai, yaitu Indonesia sehat. Kita rindu sepak bola,” kata Gopek.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News