Next Post
bjb digi 22

Eddy Masyhudi – Anak Veteran yang Berjiwa Sosial Tinggi

anak-vet

Bagi sebagian orang, Eddy Masyhudi dikenal sebagai sosok pengusaha Indramayu yang berjuang dari titik nol. Ya, pria kelahiran 2 Juli 1967 ini, belajar menjadi pengusaha, setelah beberapa tahun bekerja sebagai karyawan atau orang kantoran. Keinginannya untuk maju, membuatnya memilih untuk banting setir. Ia tidak ingin terus menerus menjadi karyawan. Ia memilih untuk terjun secara mandiri untuk menggeluti usaha.

Jatuh bangun sebagai pengusaha telah ia lalui. Namun, perjuangan keras untuk menjadi pengusaha sukses ini, yang mampu mengantarkannya memiliki mentalitas kuat untuk maju dan berkembang.

“Nasehat Orang tua adalah lebih baik berdiri sendiri atau mandiri dibandingkan ikut orang lain. Filosofi ini yang menjadi bekal bagi saya dalam menjalani kehidupan,” kata dia. Didikan disiplin dari kedua orang tua, Muhammad Abas Syafei-Tarinah menjadikannya sebagai pribadi yang disiplin dan bertanggungjawab.

“Bapak yang merupakan seorang veteran perang, mengajarkan kepada anak-anaknya untuk mampu bertanggungjawab dalam segala hal,” kata dia.

Ia menjelaskan, pondasi terbaik dalam hidup adalah dari diri kita sendiri. Artinya, dalam berwiraswasta, lebih baik memiliki perusahan kecil, namun milik kita sendiri dibandingkan bekerja di perusahaan besar, namun kita menjadi karyawan. Istilah lainnya adalah “Lebih baik dari kepala cacing daripada menjadi ekor naga”.

Selain berikhtiar dalam usaha, Eddy mengaku ada sisi kemanusiaan dan sosial yang tidak boleh dilupakan. Berbagi dengan sesama menjadi hal terpenting lainnya dalam hidup. Mendirikan Paguyuban Panji Laras merupakan upaya untuk menjadikannya tetap peduli kepada sesama dalam hal sosial dan kemanusiaan.

“Paguyuban Panji Laras merupakan wadah untuk berbagi dan membantu sesama. Berbagi dengan yang tidak mampu untuk kebaikan umat,” kata dia. (Tedy Saputra/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News