Next Post
banner april

Garda BMI Hadir untuk Buruh Migran Indramayu

garda 222

INDRAMAYU

Berangkat dari banyaknya persoalan yang dialami Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya di Kabupaten Indramayu Jawa barat, gerakan aliansi rakyat daerah buruh migran Indonesia ( Garda BMI) melakukan giat road show ke 31 kecamatan Indramayu, dalam tema “Menyapa sahabat-sahabat purna migran sekalian mengajak bergabung dalam wadah organisasi Garda BMI” yang digawangi Sarifudin. Acara dilaksanakan di caffe Aron, Indramayu. Pada Sabtu (22/01/2022).

Menurut Sarifudin, kehadiran Garda BMI untuk melakukan pendampingan secara edukasi dan hukum. Juga diharapkan terbentuknya solidaritas antar pekerja migran di Indramayu.

“Selain itu juga diharapkan pekerja migran terlindungi secara hukimnya, hak-hak buruhnya terpenuhi dan membangun kesadaran kritis para pekerja serta meningkatkan sumber daya bagi mereka (buruh migran),” kata Sarifudin.

Dalam kegiatan hadir juga Jerry yang diketahui purna Pekerja Migran Taiwan dari Blok Kulon Rt 01 Rw 01 Desa Leuwigede Kecamatan Widasari Indramayu pun berharap dengan adanya organisasi ini bisa untuk menumbuh sadarkan para pekerja terkait dengan pemahaman akan hak-hak sebagai buruh dan juga garda ini bisa mengadvokasi temen-temen buruh migran secara keseluruhan.

“Saya berharap Garda BMI bisa menjadi broblem solving untuk pekerja migran indramayu,” ujar Jerry singkat. (Bakrudin/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News