Next Post
banner april

Gelar Bazar, PCNU Indramayu Tebar Ribuan Bingkisan Sembako Murah

IMG-20220424-WA0110

 

INDRAMAYU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu mengelar kegiatan Bazar Murah Ramadhan, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Gedung Pusat Dakwah NU Indramayu, Minggu (24/4)

Kegiatan Bazar Ramadhan yang dibuka langsung Ketua PCNU Kiai M Mustofa ini rencananya akan dilaksanakan disejumlah titik diwilayah Kabupaten Indramayu.

” Bazar Murah Ramadhan ini rencananya akan dilaksanakan disejumlah titik, target kita 2 000 bingkisan yang kita akan sebar,” ungkap Ketua PC NU Indramayu, Kiai M Mustofa

Dikatakan Kiai Mustofa, digelarnya kegiatan Bazar Murah Ramadhan ini pertama untuk meringankan masyarakat ditengah tingginya harga kebutuhan pokok pada saat bulan Ramadhan.

” Untuk hari ini kita distribusikan kurang lebih 600 paket sembako kepada warga Nahdliyyin dan masyarakat,” ungkapnya

Menurut Kiai Mustofa,Bazar Ramadan ini pun sebagai upaya dari warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam membantu menstabilkan harga menjelang lebaran 2022.

” Kegiatan ini salah satu cara PC NU berupa untuk melayani masyarakat salah satunya berbagai pada saat bulan Ramadhan,” ungkapnya

Melalui bazar ini, lanjut Kiai Mustofa masyarakat bisa mendapat paket sembako dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang membeli di pasaran.

” Jadi masyarakat hanya mengeluarkan uang Rp 100 ribu bisa mendapat paket sembako yang meliputi beras premium 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, dan gula pasir 2 kilogram,” ungkapnya

Pihaknya pun akan melakukan kegiatan serupa sebagai upaya untuk penguatan ekonomi masyarakat . ” Bazar Ramadhan ini memang baru pertama kali dilakukan tapi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kegiatan bazar Ramadhan untuk tahun depanya, ” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bazar Murah Ramadhan PCNU Indramayu, H sayudi mengatakan untuk teknis bazar Ramadhan ini masyarakat yang ingin mengikuti bazar ramadan tersebut harus menukar terlebih dahulu uang senilai Rp 100 ribu dengan kupon khusus yang sudah disediakan panitia.

” Kupon itu lalu ditukarkan dengan paket sembako murah,” pungkasnya.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News