Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Genjot Capaian Vaksinasi, Pemkab Majalengka Optimistis Turunkan Level PPKM

Petugas tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, saat melakukan vaksinasi terhadap remaja berusia 12-18 tahun. (Indramayujeh)
Petugas tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, saat melakukan vaksinasi terhadap remaja berusia 12-18 tahun. (Indramayujeh)

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus menggenjot program vaksinasi COVID-19 demi menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Majalengka, Harizal Harahap mengatakan, progres capaian vaksinasi dosis 1 di Majalengka sampai November 2021 sudah mencapai 55 persen.

“Pada November 2021 total vaksinasi dosis 1 sudah 55 persen. Untuk lansia sudah 36 persen, jadi sudah ada peningkatan progresif selama 1 minggu per tanggal 1 November,” ujar Harizal, Senin (8/11/2021).

Selain demi terciptanya kekebalan kelompok, kata Harizal, target capaian vaksinasi juga diharapkan bisa menurunkan level PPKM Majalengka, yang saat ini masih level 3.

Meski secara ketentuan Majalengka sudah melebihi target syarat capaian vaksinasi untuk ke level 2. Namun, capaian vaksinasi lansia di Majalengka masih rendah.

“Saat ini kita masih level 3, untuk masuk level 2 itu kan minimal total vaksinasi harus di atas 50 persen, kita sudah (mencapai target). Cuma lansia kita kan minimal harus 40 persen kita masih di angka 36 persen,” kata dia.

“Jadi kita masih di level 3 untuk minggu ini, mudah-mudahan minggu depan kita mencapai level 2, dengan vaksinasi lansia kita bisa capai minimal 40 persen,” sambungnya.

Sementara, dikatakan Harizal, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Majalengka sudah bisa dikendalikan. Terlihat, lanjut dia, update kasus terkonfirmasi yang diterima pihaknya, paling banyak sekitar 5 kasus dalam sehari.

“Kasus baru paling banyak diangka 4 sampai 5 orang. Yang meninggal berapa hari ini, kita tidak menemukan kasus yang meninggal. Berikut juga kasus yang dirawat, di RSUD Cideres ada 8 orang, RSUD Majalengka 0 gak ada yang dirawat. Mudah-mudahan bisa bertahan,” tandasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News