Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Giliran Fraksi PDIP DPRD Kota Cirebon Urunan Gaji Bulanan untuk Bantu Pasien COVID-19

Jajaran DPC Kota Cirebon memberikan keterangan pers di Posko Dapur Umum untuk pasien COVID-19 yang sedang isoman. (Indramayujeh)
Jajaran DPC Kota Cirebon memberikan keterangan pers di Posko Dapur Umum untuk pasien COVID-19 yang sedang isoman. (Indramayujeh)

CIREBON – Anggota fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Cirebon memutuskan menyumbangkan gaji bulanan mereka sebagai wakil rakyat untuk membantu warga terdampak COVID-19 di Kota Cirebon.

Para legislator dari PDIP itu urunan membangun dapur umum untuk membantu kebutuhan pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Dari dapur umum hasil urunan kadernya yang duduk sebagai legislator tersebut, DPC PDIP Kota Cirebon menyalurkan 500 porsi makanan setiap harinya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Fitria Pamungkaswati mengatakan, gotong royong membangun dapur umum itu merupakan upaya partainya dalam membantu menangani pandemi COVID-19. Ia mengatakan seluruh anggota fraksi rela memberikan gajinya untuk membangun dapur umum.

“Ini bentuk gotong royong dari seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan,” kata Fitria kepada awak media di sekretariat DPC PDIP Kota Cirebon, Kamis (29/7/2021).

“Seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan menyumbangkan gajinya untuk membangun dapur umum. Selain itu, operasional dapur umum ini dibantu juga kas DPC,” kata Fitria menambahkan.

Fitria menjelaskan, penyaluran makanan gratis bagi pasien COVID-19 melibatkan seluruh jajaran pengurus, dari PAC hingga anak ranting. “Untuk masak dilakukan pagi hari. Pendistribusian makanannya saat siang hari,” kata Fitria.

“Setiap hari menyediakan 500 boks. Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Kami juga berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh partai-partai lain,” kata Fitria.

Ia berharap adanya dapur umum bisa meringankan beban warga, utamanya yang sedang menjalani isoman. Fitria mengajak agar masyarakat, komunitas, dan partai-partai lainnya untuk bergotong-royong membantu sesama.

Sebelumnya langkah serupa juga dilakukan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kuningan yang memutuskan menyumbangkan gaji bulanan mereka untuk membantu penanganan COVID-19 di kota kuda. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News