Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Hadapi Peparprov Jabar 2022, Pengurus NPCI Indramayu Data Atlet Potensi

NPCI Indramayu

INDRAMAYU,

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Indramayu  terus mematangkan kesiapan para atletnya seiring akan berlangsungnya Pekan Paralimpik Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) VI Jawa Barat (Jabar) 2022 di Bekasi pada November 2022. Seluruh cabang olahraga (cabor) diminta agar mendata jumlah atlet potensinya.

Ketua NPCI Indramayu Bermartabat, Suprayitno didampingi Wakil Ketua, Hj Evi Yuliawati  mengungkapkan, menghadapi Peparprov dulu Peparda Jabar, pihaknya melakukan rapat evaluasi dan pematangan atlet. Kegiatan ini sangat penting dilakukan, mengingat pelaksanaan Peparda sudah semakin dekat. Sehingga para atlet harus tetap semangat untuk menjalankan latihan, agar target juara ke-3 atau minimal dapat mempertahankan peringkat ke-empat dapat terwujud.

“Rapat evaluasi ini untuk memastikan kesiapan para atlet dan pelatih dalam menghadapi Peparda, salasatunya mengoptimalkan potensi yang dimiliki para atlet yang akan berlaga. Dengan harapan, mampu meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata Yitno sapaan akrabnya usai rapat evaluasi, di Sekretariat NPCI setempat di kompleks GOR Singalodra, Sindang, Jumat (24/6/2022).   

Ia menyebutkan, dalam Peparda VI Jabar 2022, cabor yang akan dipertandingkan sebanyak 10 cabor. Ke-10 cabor dimaksud yakni, atletik, panahan, tenis meja, tenis lapangan, catur, menembak, renang, bola voli duduk, bulu tangkis dan angkat berat.

Pada event empat tahunan tingkat Prov. Jabar itu, sambugnya, kontingen Kota Mangga akan mengirimkan 100 orang  yang terdiri dari 82 atlet dan 18 orang ofisial, pelatih serta satgas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Hj Nina Agustina, yang telah mendukung dan mensuport atlet NPCI ke ajang Peparda. Kami akan berupaya membawa harum nama Indramayu di kancah bergengsi, dengan raihan medali emas di setiap cabor yang dipertandingkan. Raihan medali itu untuk mendukung terwujudnya Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

Diketahui, pada gelaran Peparda V Jabar 2018 di Bogor, NPCI Indramayu meraih  114 medali dengan perincian 42 medali emas, 39 perak dan 33 perunggu dan menempati peringkat 4 besar NPCI se Jawa Barat.  Kemudian  pada Peperda IV 2014 di Bekasi menduduki peringkat ke-5. (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News