Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Hari Kemerdekaan RI ke 77, Ini Kata Ketua DPRD Indramayu

WhatsApp Image 2022-08-17 at 11.04.02

INDRAMAYU –

Momen kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022, bagi Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, S.H dapat dijadikan pijakan untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Hari ini kita memperingati kemerdekaan RI ke 77, semoga bangsa Indonesia semakin maju, bangkit pasca pandemi covid-19 dan menjadi bangsa yang disegani di dunia,” kata dia.

Syaefudin juga berharap masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Indramayu mampu menjaga dan merawat kemerdekaan dengan berkiprah secara positif untuk kemajuan bangsa di berbagai bidang. Perkembangan teknologi dan digitalisasi dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, UMKM dan menjaga kedaulatan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Syaefudin juga mengutip pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh. Masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi. Lembaga-lembaga negara juga mendukung Pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini.

Jika Indonesia mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti Indonesia juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik. Inilah kekuatan pertama Indonesia untuk membangun Negara Indonesia,

Kekuatan kedua Indonesia adalah sumber daya alam yang melimpah. Wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia pasti menjadi kekuatan besar Indonesia, jika dikelola secara bijak dan berkelanjutan.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu dan anggota DPRD Indramayu sendiri melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI ke 77 secara khidmat di pendopo Kabupaten Indramayu pada Rabu (17/8/2022). Upacara peringatan kemerdekaan RI di pendopo Indramayu bersama Bupati Indramayu dan unsur Forkompimda Indramayu. *

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News