Next Post
bjb okt 2

Herd Immunity di Cirebon Baru Tercapai 2023 jika tidak Ada Percepatan Vaksinasi

vaksin sman 1

CIREBON – Kecepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat ini rata-rata mencapai 2.450 per hari. Ketersediaan vaksin menjadi kendala Dinkes Kabupaten Cirebon melakukan percepatan vaksinasi.

“Kecepatan vaksinasi COVID-19 kita rata-rata 2.450 per hari,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Sartono, Minggu (29/8/2021).

Sartono memprediksi kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai pada 2 tahun mendatang, atau Agustus 2023 jika kecepatan vaksinasi yang hanya mencapai 2.450 per hari. Sebab, lanjut Satono, sasaran vaksinasi di Cirebon mencapai 1,7 juta penduduk.

“Untuk bisa mempercepat vaksinasi tentunya bagian dari percepatan agar mencapai herd immunity. Maka dibutuhkan juga ketersediaan vaksin,” kata Sartono.

“Kalau fasilitas kita sudah ada, sentra vaksinasi juga mulai bermunculan, tapi yang kurang saat ini kiriman vaksinnya,” kata Sartono menambahkan.

Sartono mengaku mendapatkan informasi pada September nanti vaksin akan lebih banyak, sehingga diharapkan kekebalan kelompok dapat tercapai segera mungkin.

“Kalau kita ingin kekebalan kelompok terjadi pada akhir tahun, maka per hari harus melakukan vaksinasi kepada 17.950 warga,” ucap Sartono. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News