Next Post
banner april

Ikuti Pelatihan Gratis, 6 Peserta Sampaikan Terimakasih Pada Bupati Indramayu

IMG-20220128-WA0052

 INDRAMAYU –

Sejumlah 6 pemuda yang berasal dari Kabupaten Indramayu berkesempatan mengikuti pelatihan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) Cepu.

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda menyatakan, pihaknya telah mengadakan seleksi dari seluruh alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Indramayu. Kemudian hasil seleksi ini diajukan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Hasil akhirnya, Bupati merekomendasi 6 nama untuk diberangkatkan ke Cepu dan mengikuti pelatihan selama tiga minggu.

“Alhamdulillah, Ibu Bupati berkenan memberikan rekomendasi kepada 6 nama untuk kita fasilitasi mengikuti pelatihan di Cepu,” jelas Erpin ketika dihubungi melalui telepon selulernya pada Jum’at, 28/1/2022.

Selama tiga minggu, peserta pelatihan ini akan menimba ilmu di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Operator Rigger dan Operator Forklift. Setelah mengikuti pelatihan, keenam pemuda ini akan mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh PPSDM Cepu.

“Pelatihan hari ini sudah berakhir, kemudian mereka akan mengikuti Uji Kompetensi. Baru mereka akan kembali ke Indramayu sesuai jadwal adalah hari Selasa, 2 Februari 2022,” lanjut Erpin.

Keenam peserta yang lolos seleksi dan mendapat rekomendasi Bupati Indramayu untuk mengikuti pelatihan di PPSDM Cepu mengaku memperoleh keberuntungan. Dalam postingan video yang mereka kirimkan kepada Bupati Nina dan Kepala Disnaker, mereka mengungkapkan banyak terima kasih.

“Mereka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ibu Bupati. Dan ini sangat wajar karena memang atas hasil seleksi dan rekomendasi Bupati Nina Agustina lah mereka dapat terpilih untuk mengikuti pelatihan,” sambung Erpin.

Erpin menambahkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Indramayu dengan menyelenggarakan pelatihan baik yang dilaksanakan di BLK Indramayu maupun di tempat lain. Setelah memberangkatkan 6 pemuda, langkah selanjutnya adalah memberangkatkan 4 pemuda ke PPSDM Cepu untuk mengikuti pelatihan Teknisi Sistem Utilitas dan Operator Crane Mobil.

“Setelah ini kita akan memberangkatkan lagi 4 orang untuk mengikuti pelatihan di PPSDM Migas Cepu. Semoga meningkatnya kualitas SDM ini akan mendukung upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat. Terima kasih Ibu Bupati,” pungkas Erpin.(Bakrudin IJ/News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News