Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Ini Alasan Paslon Mantap Pilih Foto Berbatik Paoman di Pilkada Indramayu 2020

Daniel Mutaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat. (Safaro/IJNews)
Daniel Mutaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat. (Safaro/IJNews)

 

INDRAMAYU –

Surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada 9 Desember 2020 sudah disepakati 4 pasangan calon. Dari 4 paslon itu, paslon nomor urut 3, Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Mantap) memiih desain foto dengan mengenakan baju batik.

Cabup dari paslon nomor urut 3, Daniel Mutaqien Syafiuddin mengaku, ada sejumlah alasan yang membuat dirinya dan Taufik Hidayat memilih memakai batik untuk kebutuhan foto surat suara yang akan digunakan pada Pilbup Indramayu.

Pihaknya sengaja memakai batik Paoman karena untuk mengangkat atau lebih memperkenalkan nilai-nilai budaya Indramayu yang sangat kaya ke khalayak luas.

“Kami sengaja memakai baju batik dengan harapan agar batik Indramayu lebih dikenal secara luas oleh masyarakat,” kata Daniel diamini Cawabup Taufik Hidayat saat konferensi pers usai menandatangani surat suara di KPU setempat, Kamis (1/10/2020).

Ditanya seberapa yakin akan memenangkan Pilkada Indramayu. Daniel menyebutkan sangat optimistis. “Kami optimis akan meraih kemenangan berkat dukungan masyarakat Indramayu yang tersebar di 31 kecamatan yang ada,” tadasnya.

Sementara itu Cawabup Taufik Hidayat membenarkan pihaknya sengaja mengenakan pakaian batik. Muaranya untuk mengangkat kearifan local Indramayu dan batik Paoman merupakan salahsatu kearifan local.

Menurutnya, nuansa, corak dan motif batik Paoman tentunya dikenal oleh masyarakat Indramayu. Dari setiap motif/corak batik ada kekhasan sejarahnya.

“Kami sengaja memakai batik Paoman untuk mengangkat kearifan local Indramayu. Pilihane wong Dermayu ya nganggo batik Paoman,” promonya. (Safaro/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News