Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

IWO Sambut HUT Ke-9 dengan Pelatihan Jurnalistik, Baksos hingga Pengibaran Merah Putih di Puncak Gunung

JAKARTA – Pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) dari seluruh Indonesia mengikuti pertemuan virtual dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 IWO dengan tema ‘Jiwa Raga Terjaga, Daya Hidup Menyala’ pada Minggu (8/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, satu per satu para Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IWO menyampaikan serta melaporkan berbagai kegiatan mereka meski di tengah pandemi Covid-19.

Di antaranya mulai dari melaksanakan pelatihan jurnalistik hingga bakti sosial (baksos) membantu warga khususnya yang terdampak corona virus saat ini.

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono yang hadir langsung bersama Sekjen Dwi Kristanto dan Bendahara Umum Lia Nathalia mengatakan, dengan usia 9 tahun, berharap IWO semakin solid sebagai organisasi profesi dan tetap independen serta berimbang dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat.

“Selamat hari jadi organisasi yang sangat kita cintai ini, tetap berjalan sesuai jalan kebenarannya, tetap bermanfaat bagi orang banyak, IWO jaya,” ucapnya bersemangat di hadapan semua pengurus IWO berbagai tingkatan dari seluruh Indonesia.

Jodhi mengaku, tema HUT kali ini dia pilih, salah satu alasannya karena musibah Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan membuat sejumlah kegiatan terhambat. Maka untuk menjaga kestabilan kehidupan, mesti menjaga jiwa dan raga, contohnya melakukan olahraga agar tetap terus sehat.

“Jika jiwa raga kita tetap terjaga, maka yakinlah daya hidup kita akan tetap menyala,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PD IWO Musi Rawas dan Lubuk, Linggau Rudy menyampaikan, kegiatan mereka di sana yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Polda Sumsel.

“Itu kami lakukan menyambut HUT IWO ke-9 tahun ini. Semoga IWO semakin solid,” ujar dia.

Sementara itu, Bendahara Umum IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah juga sempat menyampaikan jika mereka berencana mengibarkan bendera IWO di puncak Gunung Dempo dengan ketinggian 3.159 mdpl sebagai bentuk kebanggaan terhadap IWO serta memeriahkan HUT IWO tahun ini.

“Doakan kami agar pengibaran bendera tersebut berjalan dengan lancar, salam sehat semua buat pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia. IWO Jaya,” tandasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News