Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Jadi Desa Miliarder, Pekurban di Sukaurip Indramayu Naik Drastis Tahun Ini

sukaurip

INDRAMAYU –

Jumlah hewan kurban di Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu melonjak naik secara drastis pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah tahun ini.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas Sukaurip, Maftuhin mengatakan, pada tahun ini jumlah sapi yang dikurbankan ada sebanyak 23 ekor dan kambing sebanyak 35 ekor.

“Ini suatu prestasi, karena dari dulu sampai sekarang ini adalah penambahan paling banyak,” ujar dia.

Masih disampaikan Maftuhin, pada tahun sebelumnya, kurban di desa setempat hanya ada sebanyak 13 ekor untuk sapi dan 24 ekor untuk kambing.

Atau dengan kata lain, pada Hari Raya Idul adha tahun ini ada penambahan sebanyak 10 ekor untuk sapi dan 11 ekor untuk kambing.

Desa Sukaurip sendiri diketahui juga menjadi salah satu dari 6 desa miliarder yang ada di Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, belum lama ini, warga di sana baru menerima uang ganti rugi dari pembebasan lahan karena terdampak Pembangunan Proyek Petrochemical Complex Jabar di Kabupaten Indramayu.

Rata-rata uang ganti rugi yang diterima warga bervariatif, mulai paling kecil ratusan juta rupiah hingga miliar rupiah per orang.

Dalam hal ini, Maftuhin tidak memungkiri dampak pembebasan lahan tersebut ikut berimbas pada meningkatnya hewan kurban di desa setempat.

Hanya saja, dia menyampaikan, faktor yang paling mempengaruhi adalah karena keinginan masyarakat itu sendiri dan kepercayaan kepada panitia kurban.

“Yang jelas dari 23 sapi itu tidak semua yang terdampak pembebasan lahan, masyarakat biasa pun ada yang ikut berkurban. Ini juga jadi suatu kebanggaan bagi kami,” ucapnya. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News