Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Jalin Kerjasama dengan FPEB UPI, bank bjb Perluas Implementasi QRIS

bjb agi

BANDUNG –

Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat cashless, bank bjb memperluas jangkauan implementasi QR Code Indonesian Standard (QRIS) ke lingkungan pendidikan. Hal ini diwujudkan dalam kerja sama yang dijalin antara bank bjb dengan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kerja sama antara dua belah pihak di antaranya terjalin dalam dukungan bank bjb pada peresmian FPEB Smart Education Park, juga penggunaan QRIS di area Gedung FPEB UPI. Nantinya, para civitas akademika kampus dapat melakukan sejumlah transaksi hanya dengan melakukan scan barcode QRIS via aplikasi digital banking bank bjb.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama tersebut dijalin sebaga salah satu wujud komitmen bank bjb untuk mendorong pertumbuhan ekononomi Jawa Barat juga mewujudkan masyarakat cashless yang serba praktis.

“Penerapan QRIS di lingkungan kampus FPEB UPI merupakan langkah yang baik untuk memperkenalkan transaksi digital yang praktis dan mudah diakses seluruh kalangan, termasuk para mahasiswa dan civitas akademika kampus,” ungkap Yuddy, Kamis 25 Juni 2021.

Selain implementasi QRIS, di momen yang sama, bank bjb melalui bjb Cabang Sukajadi dan FPEB UPI juga menjalin kerja sama di bidang kredit ritel. Hal tersebut terwujud dalam sesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Ritel bjb Sukajadi dengan FPEB UPI di Gedung FPEB UPI.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Kepala Cabang bjb Sukajadi dengan Dekan FPEB UPI. Juga disaksikan oleh Rektor UPI serta Direktur Utama bank bjb.

Dalam kesempatan tersebut, dilangsungkan pula prosesi penandatanganan prasasti penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb yaitu FPEB Smart Education Park antara Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Rektor UPI Prof.Dr.H.M Solehuddin.

Turut hadir Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari beserta Jajaran manajemen bank bjb lainnya. Acara dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana seluruh peserta yang hadir wajib menunjukan hasil negatif dari rapid test antigen.

Yuddy menambahkan CSR bank bjb merupakan bentuk kepedulian bank bjb kepada masyarakat serta diharapkan akan mendukung kegiatan pendidikan dan menyediakan sarana ruang bersama bagi civitas akademika yang ramah lingkungan dan dilengkapi fasilitas lengkap sejalan dengan era teknologi 4.0.

“Pembangunan FPEB Smart Education Park merupakan perwujudan salah satu sektor CSR bank bjb yakni sektor pendidikan, dimana salah satu kegiatannya adalah pembangunan sarana prasarana pendidikan.” ujar Yuddy. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News