Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Jelang Forcam dan Forkab, KORMI Indramayu Sosialisasi Peraturan Perlombaan

IMG-20220731-WA0005

 

INDRAMAYU 

Jelang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kecamatan (FORCAM) dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Indramayu yang akan digelar pada September hingga Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Indramayu, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Indramayu menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan sosialisasi perlombaan Forcam dan Forkab, di Aula SMAN 1 Sindang, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Umum KORMI Indramayu, H Sirojudin S.P., M.Si mengatakan, agenda dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini lebih fokus pada persiapan menghadapi Forcam dan Forkab yang akan digelar di Indramayu pada September nanti.

H Sirojudin menyebut, ada empat belas jenis perlombaan dan pertandingan olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang siap dipertandingkan dalam festival olahraga rekreasi tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Dalam Forcam dan Forkab nanti, ada 14 jenis perlombaan yang akan dipertandingkan, dan kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada perwakilan Pemerintah Kecamatan se-Indramayu serta perwakilan Ikatan Guru Olahraga dari masing-masing Kecamatan se Indramayu,” jelasnya

Diterangkannya, ke empat belas perlombaan tersebut diantaranya Terompah Panjang, Egrang, Lari Balok, Hadang, Ketapel, Sumpitan, Tarik Tambang, Dagongan dan Dayung Berhantu yang merupakan rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) dalam Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA).

Selain itu, ada Panahan Tradisional, Skateboard, Pushbike, Footbal Freestyle serta Aerobik.

H Sirojudin memaparkan, kegiatan Forkab ini merupakan wujud keseriusan KORMI Indramayu dalam membina prestasi olahraga rekreasi masyarakat di Indramayu, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat dan generasi muda.

“Forkab juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Indramayu, serta menjaring dan menyumbang atlet berprestasi dari Indramayu untuk nantinya berlaga mewakili provinsi, nasional maupun internasional,” kata H Sirojudin, yang juga Wakil Ketua DPRD Indramayu.

Pihaknya berharap, agar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (Forkab) Indramayu ini sebagai wahana untuk menunjukan prestasi terbaik dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kekeluargaan.

“Jadilah atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indramayu ke jenjang provinsi, nasional maupun internasional,” pungkasnya

Sebelumnya, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu menggelar Rakerda yang dilaksanakan di Aula BJB Indramayu pada Kamis (28/7/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum KORMI Indramayu, H Sirojudin, S.P., M.Si, Kabid Olahraga DISPARA Indramayu Dra. Herrsi Pramanik Suwita, M.Si, Ketua Umum IGORNAS Indramayu, Eko Raharjo, S.Pd serta perwakilan INORGA yang tergabung dalam KORMI Indramayu. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News