Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Jembatan Penghubung Antarkampung di Indramayu Amblas

amblas 33

INDRAMAYU, –

Jembatan penghubung antar kampung di Kabupaten Indramayu, amblas imbas banjir beberapa hari yang lalu. Jembbatan penghubung Kecamatan Haurgeulis dan Kecamatan Gantar yang berada di desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu mengalami amblas sedalam 4 meter.

Amblasnya jembatan Haurkolot karena tidak kuat menahan arus yang deras akibat banjir yang merendam beberapa desa di Kecamatan Haurgeulis.

” Untuk Jembatan kondisinya sudah kritis dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau pun mobil besar. Jika dipaksakan, dikhawatirkan akan menambah kerusakan jembatan. Kami menghimbau kepada pengendara untuk mencari jalur alternatif,” ujar Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Haurkolot, Amir, Minggu (14/02/2021).
Pemerintah desa sudah memasang rambu di lokasi jembatan agar warga tidak melintas di jembatan tersebut.

Jembatan Haurkolot merupakan akses jalan yang dilalui oleh warga Kecamatan Haurgeulis maupun masyarakat Kecamatan Gantar. Aktivis warga terganggu, akibat amblasnya jembatan tersebut. Warga terpaksa harus melintas diluar Jembatan Haurkolot dengan mencari jalur alternatif melalui areal persawahan.

Warga Kecamatan Gantar, Carwa mengatakan ia harus putar arah dan lewat sawah, saat hendak ke Haurgeulis.

“Tapi akses jalannya kecil, jika tidak berhati-hati motor bisa terjatuh. Semoga jembatannya bisa segera diperbaiki,” kata dia. (Dio/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News