Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Jenazah Naryati, PMI Taiwan Asal Indramayu Tiba di Rumah Duka

Jenazah PMI 3

INDRAMAYU,  

Jenazah Naryati Bin Saki Nakim asal Desa Patrol Lor Kecmatan Patrol Kabupaten Indramayu, akhirnya tiba di rumah duka. Isak tangis pecah saat jenazah tiba di rumah duka Jumat, 3 Juni 2022 sekitar  pukul 16.15 WIB.

Jenazah almarhumah Naryati Bin Saki Nakim diterima keluarga dan disaksikan Camat Patrol, Rusyad Nurdin, Kuwu Desa Patrol Lor, Rifa’i dan pihak lain.

Proses pemulangan Jenazah dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) didamping UPT BP2MI Bandung Jawa Barat dan Unit BP2MI di Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu.

Kabar meninggalnya Naryati beredar luas di jejaring sosial focebook yang diunggah akun Ce Mawar pada 03 April 2022 lalu.

Ikhwal dipulangkangnya jenazah Naryati Bin Saki Nakim berkat respon cepat yang dilakukan Unit BP2MI Indramayu menyikapi meninggalnya Naryati yang viral  di facebook dan beberapa sumber dari media online.

Petugas BP2MI LTSA P3MI langsung menyelusuri asal desa PMI dan PJTKI yang merekrut dan menerbangkan almarhumah ke negara penempatan. Hingga akhirnya tanggal 06 April 2022, Unit BP2MI Indramayu bertemu dengan keluarga dan kepastian almarhumah telah meninggal dunia berdasarkan info dari teman Alm Naryati di Taiwan.

Adapun kepastian meninggalnya almarhumah diterima UPT BP2MI Bandung Jawa Barat setelah mendapatkan berita dari KDEI Taiwan, bahwa jenazah A/n Naryati Bin Saki Nakim akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Jum’at tanggal 03 Juni 2022.

Camat Patrol, Rusyad Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih atas pedampingan yang dilakukan pihak UPT BP2MI Bandung Jawa Barat dan penjemputan Jenazah dari Bandara Soetta hingga ke rumah duka,” tuturnya.

“Kami bersama keluarga Almarhumah menunggu jenazah sejak dikabarkan meninggal dunia kurang lebih dua bulan yang lalu, dan alhmdulilah atas permintaan keluarganya  jenazah A/n Naryati Bin Saki Nakim bisa dikebumikan di desanya,” kata mantan Camat Sindang ini.

Hal serupa disampaikan Kuwu Desa Patrol Lor, Rifa’i. Pihaknya mengapresiasi pihak Unit BP2MI LTSA P3MI Disnaker Indramayu dan pihak lain yang tidak bisa disebutkan. Karena menurutnya, berkat respon cepatnya Almarhumah Naryati Bin Saki Nakim yang bekerja di Taiwan bisa dikebumikan di desanya,” sebutnya. (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News