Next Post
bjb digi 22

Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Lalu Makan Sate Bareng di Senayan

13072019-Jokowi dan Prabowo IndopolitikaDotCom

 

JAKARTA –

Presiden terpilih Jokowi dan capres 02 Prabowo Subianto bertemu di Stasiun MRT Jakarta. Ini merupakan pertemuan perdana antara Jokowi dan Prabowo usai pemungutan suara Pilpres 2019 pada 17 April.

Keduanya bertemu di Stasiun MRT di Lebak Bulus, Sabtu (13/7). Jokowi tiba di stasiun tersebut sekitar pukul 10.06 WIB. Sementara, Prabowo tiba sekitar pukul 09.51 WIB.

Pertemuan kedua tokoh yang digelar di tengah masyarakat atau ruang publik ini tentu cukup menarik. Bahkan, setelah keduanya saling berpelukan dan berjabat tangan, Jokowi dan Prabowo kemudian naik ke dalam peron kereta MRT.

Kemudian turun di kawasan Senayan. Lagi-lagi di kawasan Senayan mereka menunjukkan keakraban di tengah-tengah masyarakat di pusat perbelanjaan Senayan. Di sini, Jokowi dan Prabowo kemudian menyantap sate bareng.

Pertemuan terakhir keduanya di depan publik terjadi saat debat final Pilpres 2019 yang diselenggarakan KPU pada 13 April atau 4 hari sebelum pencoblosan. Kala itu, Jokowi bersama Ma’ruf Amin dan Prabowo bersama Sandiaga Uno beradu gagasan.

Selain agenda resmi Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo pernah bertemu di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia pada 29 Agustus 2018. Keduanya saat itu menyaksikan laga final pencak silat Asian Games 2018.

Momen tersebut menjadi pembicaraan ramai lantaran Jokowi dan Prabowo berpelukan. Mereka dipeluk oleh pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang meraih medali emas. Pelukan itu dinilai mendinginkan suasana politik yang mulai memanas.

Lalu, di momentum pertemuan kali ini, banyak pihak menginginkan Jokowi dan Prabowo membawa kesejukan. Yakni mempersatukan masyarakat yang berbeda pandangan di Pilpres 2019. (Kumparan.com)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News