IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kapolri dan Panglima TNI Sebut Kalangan Pesantren sebagai Penyangga Keutuhan Bangsa

Kapolri dan Panglima TNI Sebut Kalangan Pesantren sebagai Penyangga Keutuhan Bangsa

 

CIREBON –

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kalangan pondok pesantren di Cirebon dan sekitarnya aktif menularkan ‘virus’ perdamaian sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Hal itu diungkapkan Tito saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon dalam rangka silaturahmi kebangsaan bersama Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, Jumat (25/1/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut Tito, mengatakan ponpes sebagai tempat menempuh pendidikan dan ilmu agama, secara kultural merupakan tempat munculnya gagasan-gagasan yang mempersatukan bangsa dengan ajaran agama yang cukup kuat.

“Pondok pesantren adalah tempat untuk menempuh pendidikan agama sekaligus tempat munculnya gagasan untuk mempersatukan Indonesia,” kata Tito.

Sementara itu Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengemukakan, para kyai dan santri di pondok pesantren sangat sentral dalam menjaga heteroganitas masyarakat Indonesia agar tetap dalam satu keranjang persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peran mereka sangat penting dalam sejarah bangsa. Contohnya seperti dalam Pertempuran Surabaya pada tahun 1945 lalu,” ujar Hadi.

Selain itu, ia berpesan agar Keutuhan bangsa Indonesia jangan sampai dikoyak oleh fitnah, berita hoaks, dan berita yang menyesatkan. “Mari kita bersama-sama membangun NKRI dan merawat warisan yang berharga yang ditinggalkan para pendahulu kita,” tuturnya.

Ketua YLPI Buntet Pesantren KH. Adib Rofiudin Izza mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga ponpes yang dipimpin dan dikelolanya dikunjungan dua pimpinan tinggi di Indonesia.

“Kami selaku pengurus Ponpes Buntet, merasa senang dan bangga bisa dikunjungi oleh dua pimpinan sekaligus, yakni Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI,” tuntasnya. (Juan)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.