Next Post
bjb digi 22

Kebakaran Hutan Terjadi di Gunung Ciremai, Tim SAR Evakuasi Pendaki

Ilustrasi kebakaran hutan. (Net)
Ilustrasi kebakaran hutan. (Net)

 

MAJALENGKA –

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Ciremai terjadi pada Rabu (7/8/2019) siang. Para pendaki yang sedang melakukan pendakian sempat panik, namun semuanya telah berhasil dievakuasi.

Tim SAR gabungan dengan sigap mengevakuasi seluruh pendaki, baik yang masih di bawah maupun yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

“Para pendaki jalur Apuy sudah dievakuasi semua turun keadaan sehat, namun api belum padam. Tim pengelola MPGC Apuy, Petugas TNGC, BPBD, pengelola wisata binaan TNGC, Polsek, masih memadamkan api,” ungkap Kepala Resor Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) jalur pendakian Apuy, Gandi Mulyawan, Kamis (8/8).

Lokasinya diperkirakan di sekitar Blok Gua Walet Puncak Gunung Ciremai atau pos 6 jalur pendakian Apuy dan Palutungan. Menurut informasi, kebakaran berada di koordinat 6°53’54.84″ S, 108°24’11.15″T.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, para pendaki yang di atas sudah turun dan yang dari bawah baru menuju ke atas. Namun, Gandi mengatakan, saat ini 31 pendaki sudah turun dalam keadaan selamat dan sehat. Mayoritas pendaki masih dalam perjalanan menuju pos 5 (pos terakhir camp).

“Para pendaki kebanyakan masih di pos 3 dan 4,” ungkapnya. (Oki/Ciremaitoday/Kumparan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News