IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kelas Bisnis ICF: Membangun Pondasi Bisnis UMKM di Masa Pandemi

Kelas Bisnis ICF: Membangun Pondasi Bisnis UMKM di Masa Pandemi

INDRAMAYU –

Indramayu Creaticity Forum (ICF) mengadakan kelas bisnis dengan mengusung tema “Pondasi Bisnis UMKM” di Rumah Joglo Thomas Putra, Jum’at (09/04/2021). Kegiatan ini menghadirkan Konsultan Pendamping UMKM sekaligus owner PT. Adsila Indonesia Sinergi, Badry Siddiky selaku pemateri.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang datang dari berbagai kalangan usia dan daerah di Indramayu. Berangkat dari pengalaman dan pemahamannya mengenai bisnis, Badry Siddiky membekali peserta ilmu-ilmu penting seputar bisnis. Dimulai dari menumbuhkan karakter pebisnis, menentukan langkah bisnis yang tepat, serta mengembangkan bisnis yang berdaya saing. 

Anah Maskanah, salah satu peserta yang merupakan ibu rumah tangga dan pegiat bisnis UMKM, mengungkapkan antusiasmenya mengenai kegiatan ini. Menurutnya, usia tak menjadi penghalang untuk mengembangkan bisnis yang tengah ia jalani.

“Acara ini bermanfaat sekali, ya. Tidak hanya bagi saya yang seorang ibu rumah tangga, tapi bagi pemuda juga yang ingin dan tengah merintis bisnis UMKM. Ini bisa jadi langkah awal untuk berbisnis,” ungkapnya.

Mugni Fadil, selaku founder ICF menutup acara dengan memberikan semangat penuh pada pegiat bisnis UMKM guna mencapai tujuan bersama dalam memajukan perekonomian Indramayu. “Kelas bisnis ini menjadi ajang untuk bertukar ilmu dan strategi untuk mengembangkan usaha terutama di masa pandemi saat ini,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.