Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Ketua Umum IKAL DAMAY Apresiasi Program Magang ke Jepang

IMG-20220621-WA0027

 

INDRAMAYU 

Ketua Umum IKAL DAMAY (Ikatan Keluarga Besar Alumni SMKN 2 Indramayu) Muhammad Karim Abdullah, mengapresiasi program magang ke Jepang yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) serta GP Ansor.

Ratusan peserta magang dari berbagai daerah di Kabupaten Indramayu antusias mengikuti seleksi program magang kerja ke Jepang yang digelar di SMKN 2 Indramayu, 20 Juni 2022 hingga 25 Juni 2022.

Ketua Umum IKALDAMAY, yang akrab disapa Kang Aab menyampaikan tujuan dari program pemagangan yaitu  untuk mereplikasi tingkat disiplin dan etos kerja tinggi, serta penguasaan teknologi yang dapat diberlakukan ketika pulang ke tanah air.

Kang Aab yang pernah berada di Negeri Sakura itu memberikan dukungan dan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang berdiri dihadapannya untuk mengikuti proses seleksi magang ke Jepang, terutama adik-adik alumni SMKN 2 Indramayu.

Ia menceritakan, selama 3 tahun di Jepang kemudian kembali ke Tanah Air, Ia mempunyai banyak pengalaman, sehingga Aab berharap, putra putri Indramayu bisa mengisi posisi kesempatan kerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, karena sudah dbekali pengalaman dan sertifikat dari program magang, agar ilmunya dapat bermanfaat.

“Saya bangga, kalian memiliki tekad dan semangat yang luar biasa untuk bersaing secara global. Kesempatan ini tidak datang dua kali,” kata Kang Aab, saat memberikan semangat kepada peserta seleksi.

Ia berharap ada banyak peserta asal Indramayu yang berkesempatan untuk merasakan pola kerja di Jepang dan pasca program magang dapat menjadi pioner untuk menerapkan hal-hal baik selama program Magang.

“Banyak manfaat yang akan kalian dapatkan dengan mengikuti program ini, nantinya akan lebih mandiri, memiliki pengalaman, dan memiliki daya saing serta akan ada dana tunjangan yang cukup besar dan dapat digunakan untuk modal usaha,” ungkapnya.

Kang Aab juga berpesan, bagi peserta yang belum memiliki kesempatan, untuk terus meningatkan kompetensi diri dan melakukan kegiatan positif lain sembari menunggu kesempatan berikutnya.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Abdul Roup, Ketua PC GP Ansor Indramayu Edi Fauzi, IM Japan Mr. Fujita, Kemenaker RI Sutarno, Kadisnaker Indramayu Erpin Marpinda serta Kepala Sekolah SMKN 2 Indramayu Hj. Yeti Sumiati.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News