Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

KH Juhadi Muhammad dan KH Abun Bunyamin Pimpin PWNU Jawa Barat

juhadi 2

BANDUNG –
KH Dr Abun Bunyamin terpilih sebagai Rais Syuriyah dan KH Juhadi Muhammad sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat masa Khidmah 2021-2026. Kiai Abun dipilih dalam sidang AHWA tujuh ulama. Keduanya terpilih dalam Konferensi Pengurus Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama XVIII Jawa Barat yang digelar di Hotel Grand Asrilia Bandung, Minggu (31/10/2021)

Sementara Kiai Juhadi terpilih dalam pemilihan langsung. Dari 27 suara cabang dan satu suara PWNU, sebanyak 19 orang memilih Kiai Juhadi, KH Hasan Nuri Hidayatullah mendapatkan 8 suara. Sementara satu suara untuk Dr Romdloni. Sesuai ketentuan tata tertib Konferwil, calon yang terpilih lebih dari 50 persenditetapkan langsung sebagai Ketua Tanfidziyah, setelah sebelumnya disetujui oleh Rais Syuriyah terpilih.

KH Abun Bunyamin sebelumnya adalah Wakil Rais Syuriyah PWNU Jabar. Sedangkan KH Juhadi Muhammad adalah Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu. Duet ini menjadi wajah baru untuk PWNU Jabar dalam lima tahun ke depan.

KH Juhadi Muhammad mengatakan, pelaksanaan pemilihan berlangsung secara demokratis.

“Pemilihannya sangat demokratis. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. semoga ke depannya bisa terus memajukan NU di Jawa Barat,” kata dia. (IJnews)

Foto : jabar.nu.or.id

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News