Next Post
bjb okt 2

Klaim Didukung Sejumlah Kepala Daerah, Ramram Mukhlis Siap Maju dalam Pemilihan Ketua PSSI Jabar

IMG-20210929-Ramram Muklis

CIREBON – Ramram Mukhlis Ramdani menyatakan, siap maju sebagai calon Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2024 dengan dukungan Asosiasi Kota dan Kabupaten se-Wilayah III Cirebon, serta kepala daerah.

Ramram berkomitmen mengembalikan muruah sepak bola di Jawa Barat. Salah satunya dengan memperhatikan klub-klub di Jawa Barat agar dapat bersaing di kasta tertinggi.

“Kami berusaha meningkatkan kualitas klub di daerah, agar dapat bersaing di kasta tertinggi yakni Liga 1, jadi nantinya ada beberapa klub bermain di Liga 1 menyertai Persib yang telah dari awal menjadi wakil Jawa Barat,” kata Ramram, Kamis (30/9/2021).

Ramram mengatakan pembinaan sejak dini menjadi penentu majunya sepak bola. Selain itu, dukungan dari Askab atau Askot PSSI serta pengelolaan klub yang sehat menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas sepak bola.

“Dengan manajemen yang sehat serta pembinaan sejak dini, saya yakin klub Jawa Barat dapat maju dan meraih prestasi sampai di kasta tertinggi,” ujar Ramram yang juga dikenal sebagai praktisi komunikasi.

Terkait pencalonannya, Ramram mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengumpulkan surat dukungan dari para pemilih di kongres pemilihan yang sedianya akan digelar pada 27 November 2021 mendatang.

“Kami sudah dan sedang terus bersafari ke sejumlah voter untuk menyampaikan visi, misi dan gagasan-gagasan untuk membangun persepakbolaan Jawa Barat. Selain itu, safari ini bagian dari belanja masalah, agar saya mendapatkan pengayaan atas persoalan dan harapan dari insan sepak bola,” jelasnya.

Terkait pencalonannya, Ramram mengaku sudah meminta restu dan dukungan dari banyak pihak termasuk beberapa kepala daerah. Hal ini ia lakukan agar ke depan Asprov PSSI Jabar dapat berkomunikasi lebih baik dengan pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan sepak bola di Jawa Barat, khususnya di kabupaten dan kota masing-masing.

“Dukungan gubernur dan kepala daerah menjadi salah satu faktor pendukung penting yang dibutuhkan bagi kemajuan sepak bola Jabar selain kemampuan Asprov PSSI Jabar untuk menyelenggarakan kompetisi berbiaya murah,” katanya.

Ramram selama ini dikenal sebagai salah satu orang yang dekat dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Salah satu bukti kedekatannya dengan Ridwan Kamil adalah ketika Ramram dipercaya menjadi Kordinator Bidang Media dan Komunikasi Jabar Quick Response (QR), salah satu program unggulan Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News