Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Komisi 4 DPRD Indramayu Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

WhatsApp Image 2022-06-07 at 20.28.50 (1)

INDRAMAYU –
Komisi 4 Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu memanggil pejabat dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu pada Selasa (7/6/2022). Komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu dalam rapat kerja tersebut mempertanyakan kerusakan jalan Kabupaten Indramayu yang rusak dan banyak dikeluhkan masyarakat. Dalam rapat kerja tersebut hadir Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti didampingi sejumlah kepala bidang di lingkungan dinas PUPR Indramayu.

Dalam rapat kerja tersebut, pimpinan dan anggota komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu mencecar soal perbaikan jalan yang mengalami keterlambatan pada tahun ini.

Ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu, Alam Sukmajaya mengatakan dalam rapat kerja tersebut, komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu bertanya soal mekanisme hingga tahapan perbaikan dan pemeliharaan jalan.

“Perencanaan yang matang hingga pendataan kerusakan jalan yang komprhensif sepertinya belum terlihat. Padahal, perbaikan jalan harus dilakukan paling lambat akhir bulan maret lalu,” kata dia.

Namun, pada kenyataannya, hingga awal Juni 2022, perbaikan jalan serta pemelihaaran belum juga dilaksanakan. “Ada keterlambatan dalam proses serta tahapan perbaikan jalan mulai dari proses tender hingga pendataan jalan rusak yang akurat,” kata politisi partai Golkar Kabupaten Indramayu ini.Jumlah ruas jalan milik Kabupaten Indramayu sendiri kurang lebih 820 kilometer.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ruswa, M.PdI anggota komisi 4 DPRD Kabupaten Indramayu lainnya. Dinas PUPR Kabupaten Indramayu harus dengan segera melakukan perbaikan jalan pada bulan ini.

“Perbaikan dan pemeliharaan jalan harus segera dilakukan dalam waktu dekat.Banyak keluhan dari masyarakat soal kerusakan jalan yang semakin meluas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan pada pekan ini, pekerjaan perbaikan jalan sudah ada yang mulai berjalan.

“Minggu ini sudah ada perbaikan jalan.Setelah itu akan dilakukan secara bertahap,” kata dia.

Mengenai jumlah kerusakan jalan milik Kabupaten, kurang lebih 300 kilometer. Dinas PUPR Kabupaten Indramayu juga akan merespon catatan-catatan dari komisi 4 dalam rapat kerja tadi.

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *