Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Komunitas Nelayan Ramaikan Karangtaruna Cup 2017

 

INDRAMAYU – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun pada 17 Agustus di tahun 2017, pemerintah Desa Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu melalui Karangtaruna Bina Karya gelar turnamen sepak bola bertajuk Karangtaruna Cup 2017.
Selain itu, kemeriahan kemerdekaan berlanjut dengan banyak lomba-lomba lainnya seperti, Tenis meja, Bulu tangkis, Voli ball dan lainnya.
Dalam sambutanya, Ketua Karangtaruna Bina Karya, Sucipta Kesuma menyampaikan ditahun sekarang pihaknya menyelenggarakan turnamen sepak bola denga bertajuk Karangtaruna Cup 2017 dalam memperingati Hut kemerdekaan Indonesia.
“Acara ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antar para semua lapisan masyarakat,” paparnya.
Ia menambahkan bahwa agenda ini adalah salah satu bentuk sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela negara Indonesia.
“Ini sebuah bentuk kami untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang bergotong royong dengan mengaplikasikan sebuah lomba untuk menggelorakan semarak kemerdekaan,” jelasnya.
Ia berharap dengan event ini bisa menjadikan sebuah satu ajang untuk yang menjadikan tradisi budaya bangsa.
“Tradisi gotong royong hidup didalam kebhinekaan dimana hidup dalam persatuan dan kesatuansehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa ini menjadikan negara adil dan makmur hingga tercapai diakhirnya,” tuturnya.
Sementara, Ketua bidang olahraga karangtaruna bina karya, Hasan Bisri menjelaskan setelah acara event sepak bola ini pihaknya akan menjaring pemain-pemain terbaik yang seharusnya akan dibina untuk membawa nama baik Karangsong di dunia olahraga.
“Acara ini juga sebagai bentuk untuk menjaring para pesepak bola berbakat dan yang berpotensi yang selanjutnya akan dibina untuk menjadi tim inti dalam mewakili Karangsong,” tuturnya.
Hal senada dikatakan Kepala Desa Karangsong, Dulloh, ia mengatakan pihaknya mengharapkan dengan acara ini untuk dapat meningkatkan kerjasama dan silaturahmi agar kedepan bisa mewujudkan Desa Karangsong yang lebih baik.
“Jadi harapannya dengan adanya turnamen dalam memperingati kemerdeaan ini, kita dapat meningkatkan silaturahmi antar warga sehingga bisa mewujudkan Desa Karangsong yang mandiri, bersatu dan makmur,” tutupnya.
Acara turnamen Karangtaruna Cup 2017 Desa Karangsong ini diikuti delapan tim dengan sistem grup, digelar dari tanggal 10 – 28 Agustus 2017.(tomi indra)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News