Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

KORMI Indramayu Lepas Atlet Terompah Panjang, Siap Bertanding ke Fornas VI di Palembang

IMG-20220629-WA0038

 

INDRAMAYU 

Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Indramayu, H Sirojudin, S.P., M.Si, didampingi Camat Tukdana Asep Afandy Djanwari melepas atlet Terompah Panjang Beregu Putra, untuk mengikuti pertandingan dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VI Tahun 2022 di Palembang Sumsel, yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri para Kuwu se-Kecamatan Tukdana, Ketua PKK Kecamatan Tukdana, Ketua MUI Kecamatan Tukdana, Pengurus KORMI Kabupaten Indramayu serta Atlet Terompah Panjang Putra yang akan bertanding dalam Fornas di Palembang dan Atlet Terompah Panjang Putri yang telah memperoleh Medali Perunggu dalam Forprov Jabar kemarin.

FORNAS ke-VI sendiri akan diikuti 55 induk organisasi olahraga (Inorga) dan 10 eksibisi. Jika dilihat berdasarkan kategori komisi, saat ini terdata bahwa dari Olahraga Kesehatan Kebugaran (OKK) 31 persen atau 3.400 peserta kontingen (PK), kemudian Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) 24 persen atau 2.722 PK, dan Olahraga Tradisional Kebudayaan (OTKB) sejumlah 45 persen atau 4.958 peserta kontingen.

Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, H Sirojudin memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding dalam ajang Fornas VI. Sebab, para atlet yang akan menuju ke Kota Palembang, membawa nama besar Kabupaten Indramayu, yang diharapkan terus memiliki semangat dan sportifitas yang tinggi.

“Saya atas nama Ketua KORMI Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat mengemban tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada Kontingen FORNAS Jabar, semoga dapat memperoleh hasil yang terbaik sesuai dengan induk olahraga yang diikuti dalam lomba,” jelasnya, Rabu (29/6/2022).

Dalam pertandingan Terompah Panjang Beregu Putra tersebut, Sirojudin menargetkan kontingen Jabar meraih juara. Hal itu dilakukan untuk memastikan dalam bertanding para atlet berjuang dengan maksimal.

“Adanya target, untuk memacu semangat atlet. Saya optimis atlet Kormi Jawa Barat yang berasal dari Indramayu ini dapat menjadi juara dan bisa membawa pulang medali emas,” ujarnya

Tak hanya membawa medali, Sirojudin juga berpesan kepada kontingen Jawa Barat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat serta vitamin agar saat bertanding kondisi tubuh tetap prima.

Selain itu, lanjut Sirojudin, kepada para pelatih, pembina, official, dibawah pimpinan Ketua Kontingen, tetap jaga kesehatan, stamina yang terjaga untuk semua kontingen, sehingga mereka akan selalu siap dengan kondisi yang prima untuk berlomba, bertanding, guna mencapai prestasi yang sama-sama di harapkan.

Sirojudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu meyakini, dengan kebersamaan dan gotong-royong para atlet Jawa Barat mampu menunjukkan kehebatannya di tingkat nasional. Serta mampu menyumbangkan medali emas terbanyak untuk Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu meraih 2 medali pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke 4 Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, Sabtu-Minggu, 11-12 Juni 2022 lalu.

2 medali tersebut diantaranya satu medali emas dan satu medali perunggu pada rumpun OTKB (Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya) INORGA PORTINA (Induk Organisasi Olahraga Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia). 

Raihan satu medali emas tersebut pada pertandingan olahraga Terompah Panjang kategori beregu putra dan berhasil menjadi Juara I, dengan capaian waktu 30,31 detik. Disusul oleh Kota Cirebon dengan waktu 37 detik dan Kota Bekasi 38 detik.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News