Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

KORMI Indramayu Periode 2022-2026 dilantik, Ini Pesan Bupati Nina Agustina

IMG-20220712-WA0077

 

INDRAMAYU 

Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu masa bhakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat Denda Alamsyah dan disaksikan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar beserta tamu undangan lainnya, di Pendopo Indramayu, Selasa (12/7/2022).

Ketua KORMI Kabupaten Indramayu masa bhakti 2022-2026 ini diketuai Sirojudin. Kemudian dalam kesempatan ini juga Bupati Indramayu Nina Agustina mengukuhkan 31 camat seKecamatan Indramayu sebagai Koordinator KORMI kecamatan se Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, selamat kepada Pengurus KORMI Kabupaten Indramayu masa bhakti 2022-2026 yang baru saja dilantik dan para camat se-Kabupaten Indramayu yang dikukuhkan sebagai sebagai Koordinator KORMI kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

“Semoga dengan pelantikan KORMI Kabupaten Indramayu dan Kordinator KORMI Kecamatan se-Kabupaten Indramayu ini dapat membangkitkan kembali olahraga rekreasi dan tradisional di Kota Mangga,” katanya.

Menurutnya, KORMI mempunyai tugas besar dalam mengembangkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi, alasan ini tentu karena merupakan warisan leluhur dan memiliki nilai filosofi yang tinggi, rasa kebersamaan dan kerjasama, semangat gotong royong serta saling menghargai menjadi nilai luhur yang patut dilestarikan.

“Kita akan senang dan bahagia dengan melestarikan olahraga rekreasi ini, dan ini upaya KORMI mengajak masyarakat untuk melestarikan olahraga yang sudah diwariskan leluhur dahulu,” tambahnya.

Bupati Nina menginginkan, dengan pelantikan KORMI Kabupaten Indramayu dan Koordinator KORMI Kecamatan Indramayu bisa kembali mempopulerkan olahraga tradisional maupun rekreasi melalui berbagai program yang dicanangkan di setiap desa di Indramayu dalam rangka menunjukan kekompakan untuk menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Kita ingin setiap balai desa memiliki kegiatan untuk menggaungkan olahraga tradisional atau rekreasi ini, seperti engklek, enggrang atau bakiak sambil melaksanakan kegiatan Jum’at bersih antar lingkungan kecamatan atau kantor desa. Hal ini untuk mengasah kekompakan kita dalam bekerja dan mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pesannya.

Diharapkan Bupati Nina Agustina, dengan adanya KORMI ini Kabupaten Indramayu akan menjadi solid dan menjadikan semua program-program yang membawa pembinaan kepada atlet dalam rangka mencetak atlet-atlet olahraga rekreasi dan tradisional menghasilkan atlet yang berprestasi dan dapat membawa harum Indramayu.

Sementara itu Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Barat Denda Alamsyah mengatakan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada KORMI Kabupaten Indramayu yang mampu menunjukan keseriusan baik dalam menjalankan organisasi yang sempat mandeg maupun pembinaan atlet yang sudah berhasil membawa harum Indramayu pada pagelaran Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke 4 Jawa Barat Tahun Jawa Barat.

 “Saya mengapresiasi kepada KORMI Kabupaten Indramayu yang baru saja dilantik tetapi yang diketuai Bapak Sirojudin ini sudah bekerja, jadi baru diberikan SK sudah langsung berlari. Jadi memang waktu itu KORMI Indramayu mati suri tetapi dengan adanya informasi ingin KORMI Indramayu di restrukturisasi yang diinginkan oleh Bapak Sirojudin dengan sesuai keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina, akhirnya kita bisa lihat sekarang dan luar biasa beberapa atletnya meraih mendali pada kejuaraan FORPOV Jawa Barat,” katanya.

Pada kesempatan ini Ketua KORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin mengatakan, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat kerja dengan berbagai unsur termasuk para camat dan kuwu sebagai keinginan Bupati Nina Agustina terkait program untuk pengembangan dan pelestarian olahraga rekreasi dan tradisional tingkat kecamatan.

“Pa camat dan pa kuwu kita dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat kerja untuk membahas program KORMI ke depan, karena kita mempunyai keinginan bahwaawa kita di Bulan Agustus ini akan ada festival olahraga tingkat kecamatan. Karena sesuai keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina ini tolong supaya anak cucu kita nanti dia masih mengenal bahwa olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Indramayu itu bisa dikenal kembali dan menghilangkan kebiasaan bermain gadget,” katanya.

Dipaparkan Sirojudin, festival olahraga tingkat kecamatan ini selain mengenalkan kembali olahraga tradisional dan rekreasi yang diwariskan leluhur dahulu juga untuk pengembangan atlet sejak dini menjadi atlet yang profesional untuk mengharumkan nama baik Indramayu.

“Jadi kami diberikan saran oleh Bupati Indramayu, selenggarakan festival olahraga tradisional tingkat kecamatan yang pesertanya dari desa-desa. Yang kemudian perwakilan yang juara akan dipertandingkan kembali tingkat kabupaten. Ini kami bisa mendapatkan bibit-bibit atlet potensial yang nanti bisa mewakili Indramayu di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina Agustina memberikan uang pembinaan kepada 2 atlet KORMI Kabupaten Indramayu yang meraih 2 medali yakni mendali emas dan mendali perunggu pada perhelatan FORPOV IV Jawa Barat Tahun 2022. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News