Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Kota Cirebon Mulai Terapkan Sekolah Tatap Muka, Ribuan Pelajar Divaksin COVID-19

CIREBON – Pemkot Cirebon bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal bagi pelajar. Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan persiapan pemkot untuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP).

Vaksinasi massal untuk pelajar itu digelar hari ini hingga Jumat (3/9/2021) dan di 4 sekolah, yakni SMPN 1, SMPN 8, SMPN 11, dan SMPN 9 Kota Cirebon. Pemkot Cirebon dan TNI-Polri menyediakan 8.605 vaksin bagi pelajar.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di SMPN 1 Kota Cirebon. Azis mengapresiasi pelajar yang antusias dan tertib mengikuti vaksinasi.

“Mulai besok akan ada sosialisasi terkait dengan PTM di sekolah,” kata Azis kepada awak media di SMPN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Azis mengatakan dalam waktu dekat dinas terkait dan sekolah bakal menggelar rapat koordinasi tentang persiapan pelaksanaan PTM. Azis berharap pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar berjalan sukses.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Cirebon Lilik Agus Darmawan mengaku telah mendapat informasi tentang rapat koordinasi pelaksanaan PTM. “Tadi sesuai arahan Pak Wali Kota dan Pak Sekda, pada pekan ini atau mungkin besok akan dilaksanakan rapat persiapan,” kata Lilik.

Lilik menerangkan rapat akan membahas tentang teknis pelaksanaan PTM. Lilik mengatakan seluruh sekolah sejatinya telah siap baik sarana maupun prasarana untuk melaksanakan PTM.

“Sebenarnya sebelum adanya PPKM, kita sudah siap, karena sudah ada simulasi dan sebagainya. Bahkan siswa dan orang tua sudah merindukan kembali ke sekolah. Memang terbatas, rencana mungkin hanya 30 sampai 50 persen dari kapasitas,” kata Lilik.

Lilik menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Kota Cirebon menyasar 1.500 pelajar dari beberapa sekolah. Rencananya, 28 hari ke depan pihaknya menggelar vaksinasi dosis kedua.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News