Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Mahasiswa Indramayu Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Ini Tuntutannya

Demo Mahasiswa

Indramayu,

Ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Indramayu  diantaranya GMNI, KAMMI, IPNU, PMII melakukan aksi demo di depan gedung DPRD setempat, Senin (11/4/2022).

Massa yang  tergabung dalam ‘Seruan Aksi Indramayu Bergerak’ ini  menyampaikan lima tuntutan, yakni 1. Menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM),  2. Penolakan kenaikan pajak PPN, 3. Pemerintah harus mengevaluasi dan menjamin stabilitas harga bahan pangan,  4. Penolakan wacana penundaan pemilihan umum dan 5. Selesaikan Reforma Agraria di Indramayu.

Pengamanan aksi demo dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dan Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, lima tuntutan tersebut terus digelorakan di depan gedung DPRD.

Mahasiswa mendesak agar Anggota DPRD Kabupaten Indramayu selaku wakil rakyat mengawal aspirasi mahasiswa  untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Massa juga menuding demokrasi telah mati.   Pemerintah telah menaikan harga BBM jenis Pertamax dan menaikan pajak PPN. Kenaikan-kenaikan itu jelas menyengsarakan rakyat.

Selang beberapa saat usai  orasi dari masing masing organinasi mahasiswa, Ketua DPRD H. Syaefuddin SH turun dan menemui mahasiswa.

Dihadapan massa, politisi Partai Golkar ini mengaku siap mengawal aspirasi  dari berbagai elemen mahasiswa baik itu BEM maupun OKP Cipayung yang berada di Indramayu. Namun kata dia, ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan pihaknya seperti kenaikan pajak PPN dan penundaan pemilu. Sebab kedua prodak tersebut merupakan kewenangan pusat.

“Kami hanya bisa mengawal isu daerah yakni reformasi agraria dan stabilitas harga pangan di Indramayu,” tandasnya. (safaro)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News