Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Masa Jabatan Berakhir, Pimpinan Baznas Indramayu Kosong

Mujani 3

INDRAMAYU –

Pimpinan badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu mengalami kekosongan. Hal itu menyusul berakhirnya masa jabatan kepengurusan Baznas Kabupaten Indramayu periode 2016 -2021.

Berdasarkan SK kepengurusan Baznas Kabupaten Indramayu tersebut, masa jabatan pengurus atau pimpinan Baznas Indramayu berakhir pada 4 Oktober 2021 lalu. Namun, hingga akhir Oktober 2021, Baznas Indramayu belum memiliki pengurus atau pimpinan definitif.

Kekosongan jabatan pimpinan Baznas Indramayu mendapatkan sorotan dari fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu, Ahmad Mujani Nur mengatakan kekosongan jabatan pimpinan Baznas seharusnya tidak boleh terjadi.

Pasalnya, tidak adanya pimpinan definitif Baznas Indramayu akan berdampak pada program-program yang telah berjalan saat ini.

“Program-program Baznas untuk penerima manfaat zakat seperti beasiswa santri, program bantuan untuk warga miskin sangat dirasakan manfaatnya. Kalau penyaluran programnya terganggu karena tidak adanya pengurus baznas definitif, ini kami rasa sangat merugikan,” kata dia.

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu juga mendorong kepada Pemkab Indramayu dalam hal ini Bupati Indramayu untuk melakukan percepatan dalam proses seleksi pimpinan Baznas Indramayu yang baru.

“Harus segera tahapan-tahapan seleksi pimpinan Baznas definitif, agar program-program keumatan yang ada bisa terus dilakukan dan tidak mengalami kendala,” kata dia.

Fraksi PKB juga pada awal bulan Oktober lalu menerima kedatangan penerima manfaat zakat dari Baznas Indramayu.

“Mereka berharap program-program Baznas yang sudah ada bisa terus dilanjutkan,” kata dia.

Mujani juga menjelaskan, kekosongan pimpinan Baznas Indramayu seharusnya tidak terjadi. Bahkan, enam bulan sebelum masa jabatan pengurus Baznas Indramayu periode 2016-2021 berakhir, harusnya sudah ada seleksi terbuka calon pimpinan Baznas Indramayu.

Pengurus Baznas Indramayu periode 2016-2021 diketuai oleh Mohamad Mudor dan dibantu sejumlah wakil ketua diantaranya H. Sihabudin,S.HI, K.H Mohammad Syatori,S.HI,M.A, H Munir Amari, S.PdI dan Drs. H Sarma Munawar.

Sementara itu, panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu baru membuka pendaftaran calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Indramayu masa kerja 2021- 2026 pada 11 Oktober 2021.

Pendaftaran dibuka dimulai dari 11 Oktober sampai dengan 19 November 2021. Ketua panitia seleksi sendiri yakni H. Maman Kostaman. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News