IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Mau Lebaran, Bupati Indramayu Tinjau Pasar Baru Jatibarang

Mau Lebaran, Bupati Indramayu Tinjau Pasar Baru Jatibarang

Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung ketersediaan dan fluktuasi harga bahan pangan di Pasar Baru Jatibarang, Kecamatan Jatibatang, Kabupaten Indramayu. Foto: IJnews

INDRAMAYU – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 dan cuti bersama Lebaran, Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung ketersediaan dan harga-harga bahan pangan di Pasar Baru Jatibarang, Kecamatan Jatibatang, Kabupaten Indramayu, kemarin.

Bupati Nina melakukan peninjauan guna memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran. Selain itu, peninjauan di Pasar Daerah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Indramayu kepada masyarakat dalam upaya untuk menstabilkan harga bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021. Apalagi, menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok biasanya melonjak dari harga normal.

Saat melakukan tinjauan ke Pasar Baru Jatibarang tersebut, Bupati Nina menemukan sejumlah sembako yang mengalami kenaikkan dan penurunan harga. Banderol daging sapi misalnya yang melambung hingga Rp140.000 per kilogram (kg). Selain daging sapi, harga cabai dan daging ayam juga mengalami kenaikkan signifikan.

Bupati Nina juga menyoroti soal kebersihan dan kondisi pasar yang masih baru tersebut. Namun terlihat kurang nyaman karena kondisi kebersihan yang kurang maksimal dan banyaknya kios kosong.

“Ada beberapa keluhan, terutama banyak kios yang kosong, sayang ya, karena ini termasuk pendapatan asli daerah (PAD). Ya ingin PAD kita meningkat, potensi-potensi yang ada di Indramayu juga banyak sekali, PAD itu kesejahteraan untuk kita semua,” ucapnya.

Orang nomor satu di Indramayu itu mengimbau agar kebersihan harus lebih ditingkatkan lagi oleh pengelola pasar dan petugas kebersihan. Bahkan harus lebih maksimal supaya masyarakat sebagai konsumen nyaman ketika masuk ke pasar dalam melakukan transaksi.

“Hasil monitoring ada kenaikan dan penurunan, namun masih normal dan stabil. Justru penurunan di daya beli masyarakat. Semoga ini bisa kembali normal dan ekonomi Indramayu bisa kembali bangkit,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina mengajak seluruh pedagang dan pembeli di pasar baru Jatibarang agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan jual-beli. Dia juga berharap tidak melakukan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, agar wabah COVID-19 di Kabupaten Indramayu dapat dicegah penyebarannya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Indramayu, Setyowati Anggraini Saputro; Kepala Dinas Kesehatan Indramayu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), serta jajaran Forkopimcam Jatibarang. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.