Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Minimalisasi Kecelakaan Laut, Nelayan Indramayu Ikuti Sekolah Lapang Cuaca Nelayan

bambang-sekolah

INDRAMAYU –

Puluhan nelayan Indramayu mengikuti kegiatan sekolah lapang cuaca nelayan (SLCN) di aula KPL Mina Sumitra Karangsong Indramayu, pada Minggu (12/09/2021). Acara yang diprakarsasi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diharapkan bisa meminimalisasi risiko kecelakaan nelayan saat berlayar di laut.

Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto saat acara pembukaan SLCN 2021 mengatakan Program SLCN yang digelar oleh BMKG ini merupakan salah satu program aspirasinya sebagai anggota Komisi V DPR RI.

“Alhamdulillah sudah terlaksana, diharapkan nelayan mampu membaca informasi terkait dengan keadaan cuaca yang ada di laut, sehingga bisa meminimalisir risiko kecelakaan dan lain–lain yang akan berdampak pada kerugian – kerugian yang lebih besar,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Hermanto.

Diketahui SLCN tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu ini akan digelar selama tiga hari atau 12–14 September 2021.

Kegiatan SLCN sendiri rutin dilaksanakan setiap tahunnya diseluruh Indonesia. Salah satunya melalui Stasiun Meteorologi Maritim kelas 1 Tanjung Priok Jakarta.

Sementara itu, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim kelas 1 Tanjung Priok Jakarta, Anton Daud S.Si mengatakan kegiatan SLCN 2021 ini memperkenalkan info cuaca dan iklim maritim dari BMKG terkait kegiatan nelayan dan pesisir, serta cara mengakses info tersebut dengan mudah.

“Selain itu untuk meningkatkan pemahaman terhadap informasi cuaca dan iklim maritim serta membangun sistem informasi efektif antara BMKG penyuluhan pelaku usaha pesisir dan kelautan,” tuturnya. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News