Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Minimalisir Kejahatan Jalanan, Polresta Cirebon Rutin Patroli Malam

IMG-20211108-Polresta Cirebon Berandalan Motor

CIREBON – Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggelar patroli malam di beberapa titik. Kegiatan patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi premanisme, geng motor dan kejahatan jalanan lainnya. Selain itu, bagian daripada razia protokol kesehatan (prokes).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman memimpin langsung patroli. Petugas berkeliling mendatangi berbagai lokasi dari mulai kawasan Sumber, Weru, Plumbon, Palimanan hingga Arjawinangun. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kendaraan bermotor di Mapolsek Weru.

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU M Fadholi menuturkan, sasaran kegiatan patroli antara lain antisipasi geng motor atau berandalan bermotor, serta antisipasi aksi tawuran antar warga dan antar desa yang diawali dari beda dukungan dalam Pilwu Serentak 2021.

Selain itu, patroli juga dilaksanakan dalam rangka antisipasi curat, curas, dan curanmor . Sosialisasi serta edukasi penerapan PPKM dan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 kepada masyarakat, dan membubarkan kerumunan masyarakat, baik di tempat umum, fasilitas umum, serta tempat usaha.

Maraknya tindakan anarkis yang dilakukan geng motor, Polresta Cirebon upayakan tindakan preemtif dengan cara pembinaan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat atau kelompok masyarakat.

“Ini agar mereka tidak ikut bahkan melakukan tindakan kejahatan yang meresahkan ataupun mengganggu kamtibmas. Apalagi sampai mengancam atau menghilangkan nyawa orang lain,” kata Fadholi dalam keterangan yang diterima, Senin (8/11/2021).

Fadholi mengatakan upaya preventif juga dilakukan pihaknya. Selain itu, apabila terjadi tindak kejahatan atau menganggu kamtibmas sekitar, Polresta Cirebon akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku. Karenanya, Polresta Cirebon meminta masyarakat supaya tidak resah/panik.

“Mari kita jaga bersama kamtibmas yang nyaman dan kondusif. Jika masyarakat ingin mengadu tentang gangguan oleh geng motor bisa menghubungi hotline pengaduan 08112497497,” katanya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News