Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Ngabuburit Bareng Bupati Indramayu, Ratusan Petugas Kebersihan Peroleh Paket Sembako

Petugas Kebersihan

INDRAMAYU,

Ratusan petugas kebersihan dari dua dinas di lingkungan Pemkab Indramayu yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP)  menerima paket sembako dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Penyerahan paket sembako dalam rangkaian “Ngabuburit Bareng Bupati” ini dipusatkan di Pendopo Pemkab setempat, Rabu (27/4/2022).

Selain petugas kebersihan, Bupati  juga menyerahkan paket sembako kepada Petugas Masjid Agung Indramayu, Petugas Islamic Centre Indramayu dan Petugas BAZNAS Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi kinerja petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam pengelolaan sampah untuk merawat wajah Kabupaten Indramayu tetap bersih dan indah.

“Saya berterimakasih karena sudah membantu saya bekerja, bekerja untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Indramayu. Berkat bapak dan ibu semuanya pastinya kebersihan di Kabupaten Indramayu tetap terjaga,” katanya.

Menurutnya, pertemuan dengan petugas kebersihan melalui kegiatan Ngabuburit Bareng Bupati ini menjadi sesuatu hal yang bahagia, sehingga diharapkan segala kesehatan dan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan ini selalu melekat bagi petugas kebersihan di Kabupaten Indramayu.  

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul di Pendopo Indramayu. Semoga semuanya dalam keadaan sehat. Disini bukan buka puasa bersama, tetapi Ngabuburit Bareng Bupati, karena aturan pemerintah tidak diperbolehkan buka puasa atau makan bersama-sama,” tambahnya.

Bupati Nina menitipkan pesan, bahwasannya Alun-alun Kabupaten Indramayu akan dibangun menjadi tempat berkumpulnya masyarakat atau keluarga, sehingga petugas kebersihan harus turut andil dalam memberikan infomasi kepada masyarakat untuk tidak berjualan, karena pemerintah daerah sendiri tengah mempersiapkan tempat khusus untuk para pedagang.

“Bapak dan ibu harus bisa menjaga Alun-alun Kabupaten Indramayu ini. Alun-alun akan direnovasi sehingga tidak menjadi tempat berjualan tetapi untuk  duduk-duduk santai. Adapun nanti yang berjualan akan ditempatkan di tempat yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu,” pesannya.

Lebih lanjut Bupati Nina mengatakan, petugas kebersihan juga harus mampu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan baik di Alun-alun, Masjid Agung  maupun Islamic Centre Indramayu serta tempat lainnya.

Dihadapan pasukan oranye, Bupati Indramayu Nina Agustina meminta doa dan supportnya dalam membenahi pekerjaan rumah di Kabupaten Indramayu, terutama dalam mengejar para investor untuk bisa segera berinvestasi di Kota Mangga.

“Kita lanjutkan pekerjaan rumah di Kabupaten Indramayu ini dalam rangka mengejar investor. Kita harapkan semoga investor akan masuk di Bumi Wiralodra sehingga nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk anak cucu  kita,” pungkasnya. (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News