Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Ngabuburit Bareng Discapil Indramayu Dapat Adminduk, Catat Jadwalnya

Adminduk

INDRAMAYU,

Selama Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M, Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat bakal meluncurkan program ngabuburit bareng Discapil. Ngabuburit perdana sesuai rencana bakal digelar pada minggu ini di Sport Center (SC) dan GOR Singalodra.  

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu, Moch Iskak Iskandar melalui Kepala Bidang Pendaftaran dan Pelayanan Penduduk, Kanadi Monoisman mengatakan ngabuburit bareng Discapil merupakan program jemput bola ke masyarakat. Melalui program tersebut kata dia pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang ingin mengurus  dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

“Saat ngabuburit itu, masyarakat akan mendapatkan empat dokumen  adminduk seperti KTP elektronik bagi pemula, kartu identitas anak (KIA), Akte Kelahiran dan Akte Kematian,” kata Mono sapaan akrab Kanadi Monoisman di Discapil Indramayu, Selasa (5/4/2022).

Mono menyebutkan ngabuburit bareng Discapil perdana akan dilakukan di wilayah perkotaan. Rencananya minggu ini di dua titik yakni  di Sport Center (SC) dan GOR Singalodra. Setelah itu bergeser ke eks kawedanan lainnya.

Pendaftaran Adminduk program Ngabuburit bareng Discapil, sambungnya sesuai rencana dijadwal jam 11.00 hingga ditutup jam 15.00.

“Sambil menunggu datangnya berbuka puasa atau Magrib,  semua berkas pendaftaran langsung dilakukan proses pencetakan. Diharapkan hari itu juga empat adminduk itu  secara terpadu bisa di cetak,” beber dia.

Menurutnya, untuk menghindari kecemburuan masyarakat di eks kawedanan lainya maka Discapil ngabuburit tidak saja  di wilayah perkotaan tatepi digelar juga di wilayah eks Kawedanan Indramayu lainnya.

Kemudian menyinggung adminduk KK, Mono mengatakan tidak bisa di proses saat ngabuburit bareng Discapil karena proses pembuatan KK  lumaya panjang sehingga masyarakat yang akan membuat KK disarankan datang ke kantor kecamatan sesua domisili masing-masing.   (safaro)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News