Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Ono Surono Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

IMG-20220416-WA0037

 

INDRAMAYU

Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di Aula Hotel Wiwi Perkasa, Sabtu (16/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ono menyampaikan pentingnya mengaplikasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari bagi warga negara Indonesia. Pancasila sudah disepakati sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Diharapkan bisa menjadi solusi atas persoalan rakyat.

“Pancasila harus bisa dijadikan sebagai ideologi yang membumi. Yang bisa bergerak dan bisa diaplikasikan dalam keidupan sehari-sehari ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Yang saat ini pancasila terus menerus diganggu,” terangnya

Menurutnya, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa.

“Karena pancasila itu sendiri mempunyai inti gotong royong, bahwa gotong royong harus menjadi dasar kita seluruh kader PDI Perjuangan untuk melakukan kerja-kerja kepartaian,” tegasnya, dihadapan para peserta yang merupakan ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Indramayu.

Ono Surono Menjelaskan, seluruh kader PDI Perjuangan benar-benar memegang teguh Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. 

“Kita berharap kader PDI Perjuangan bener-benar bisa mensosialisasikan juga ke tengah-tengah masyarakat dengan kerja-kerja tadi,” jelasnya

Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat sengaja menyampaikannya dihadapan kader PDI Perjuangan, menginginkan seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu benar-benar menjadikan pancasila sebagai ideologi yang bisa menyelesaikan persoalan, membumi dan menyatu dengan kehidupan masyarakat.(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *