Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

PDI Perjuangan Indramayu Ikuti Senam Massal SICITA, Pecahkan Rekor Muri

IMG-20220520-WA0027

 

 

INDRAMAYU

Masih dalam rangkaian memperingati ulang tahun PDI Perjuangan ke-49 dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, PDI Perjuangan menorehkan sejarah dengan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta masyarakat umum. Senam massal ini akan dicatat dalam Rekor MURI sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid se Indonesia.

Kegiatan senam SICITA ini dilaksanakan secara serentak dengan mengikuti siaran langsung dari Lapangan Banteng, Jakarta. Diikuti seluruh kader PDl Perjuangan di seluruh kabupaten/kota se Indonesia. Termasuk di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sekitar 500 peserta senam SICITA kompak memakai kaos merah dan memadati Pantai Balongan Indah, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu sejak pukul 06:30 WIB, karena acara dilaksanakan mulai pukul 07:00 WIB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin S.P., M.Si mengungkapkan, para pengurus DPC, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu, PAC, hingga Ranting PDI Perjuangan melaksanakan senam SICITA secara serentak bersama seluruh kader PDI Perjuangan se Indonesia melalui Zoom Meeting.

Hadir juga Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina yang merupakan Kader PDI Perjuangan di lokasi Senam SICITA di Pantai Balongan Indah.

“Senam Sicita dengan mengusung pesan spirit cinta Tanah Air, karena diiringi oleh lagu-lagu daerah di Indonesia,” kata H Sirojudin, yang juga sebagai Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kabupaten Indramayu.

Dikatakannya, PDI Perjuangan Indramayu akan rutin menggelar senam SICITA dan terus mengkampanyekan semangat cinta Tanah Air. Selain itu, untuk menggelorakan semangat men sana in corpore sano, agar Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting, yaitu kesehatan jiwa dan raga.

“Kita ingin mengkampanyekan budaya hidup sehat. Terlebih lagi saat ini pandemi Covid-19 dinilai segera berakhir, namun masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan senam,” terangnya

Sirojudin berharap, kegiatan ini selain menguatkan soliditas antar kader, kekompakan dan keguyuban, pihaknya juga mengingatkan agar para kader PDI Perjuangan rajin turun ke tengah masyarakat, melayani rakyat, mendengarkan, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Seperti diketahui, SICITA merupakan sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022, dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam yang musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga sebagai sebuah senam, serta mendapatkan hak cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News