Next Post
bjb digi 22

Pelajar SMP-SMA Juara Wirautama Patrol Sisihkan Uang Jajan untuk Berkurban 2 Ekor Sapi

20190813-SMP SMA Juara Wirautam Indramayu

INDRAMAYU

SMP-SMA Juara Wirautama Patrol, Kabupaten Indramayu, melaksanakan salah satu kegiatan rutin tahunan setiap datangnya Hari Raya Idul Adha yakni menyembelih hewan qurban di lapangan sekolah, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan tersebut disaksikan seluruh warga sekolah mulai dari dewan guru, karyawan hingga para siswa. Kegiatan rutin ini bertujuan mendidik siswa untuk meneladani Nabi Ibrahim dalam melaksanakan qurban, melatih siswa bagaimana cara penyembelihan hewan qurban dengan benar serta mendidik pentingnya solidaritas dan berbagi pada sesama yang kurang mampu.

Tahun ini SMP dan SMA Juara Wirautama Patrol menyembelih dua ekor Sapi. Dana pembelian hewan qurban sendiri merupakan jariyah para siswa yang mengorbankan dan menyisihkan  uang sakunya untuk membeli satu ekor sapi dan sebagian lagi merupakan jariyah dari Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum).

Acara pemotongan hewan qurban tersebut dimulai dengan shalat Dhuha berjamaah di Masjid, bertakbir dan Ceramah Tentang Hari Raya Qurban oleh Bapak H. Sanusi Rahman, kemudian dilanjutkan berfoto bersama hewan qurban dari masing-masing kelas.

Para siswa menyaksikan acara penyembelihan hewan qurban ini, semangat luar biasa dari seluruh warga sekolah sehingga suasana gotong royong saling membantu mulai dari kegiatan memilah daging, menimbang, dan membaginya kepada masyarakat sekitar. Sebanyak 400 kantng lebih dibagikan kepada masyarakat sekitar langsung oleh para siswa dan tim Yayasan Genharum. (*)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News