Next Post
bjb digi 22

Pemkab Kuningan Apresiasi 12 Orang PNS Berprestasi

16082019-PNS Berprestasi Pemkab Kuningan

 

KUNINGAN

Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan apresiasi terhadap 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi di lingkungan pemerintahan daerah. PNS berprestasi itu terbagi menjadi empat kategori yakni Pejabat Eselon III, Eselon IV, Fungsional Tertentu/Angka Kredit, dan Fungsional Umum atau Pelaksana.

Bupati Kuningan Acep Purnama dalam keterangan persnya, Jumat (16/8), menyampaikan ucapan syukur dan selamat bagi ASN berprestasi maupun penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi agar lebih meningkatkan daya inovasi dan kreativitas dalam bekerja.

“Berikan masukan yang konstruktif bagi susksesnya pembangunan di Kabupaten Kuningan, serta terus berinovasi untuk melaksanakan kreativitas dan terobosan baru mewujudkan Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa tahun 2023,” ungkapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kuningan, Uca Somantri menambahkan, pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi kerja, bagi para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Mekanisme pemberian  penghargaan dilakukan secara lebih selektif dan tepat sasaran. Adapun beberapa tahapan yang dilalui yakni verifikasi berkas usulan atau seleksi administrasi, seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Psikotes selama dua hari, serta presentasi makalah selama dua hari,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ada sebanyak 36 orang yang mengikuti seleksi TKD dan Psikotes PNS berprestasi terdiri dari Eselon III 7 Orang,Eselon IV 16 Orang, Fungsional Tertentu 7 Orang, dan Fungsional Umum atau Pelaksana 6 Orang. Lalu PNS yang mengikuti tahapan selanjutnya yakni presentasi makalah sebanyak 19 orang.

“Mereka terdiri dari Eselon III sebanyak 5 Orang, Eselon IV ada 5 Orang, Fungsional Tertentu hanya 4 Orang, dan Fungsional Umum atau Pelaksana berjumlah 5 Orang. PNS yang mendapatkan nilai tertinggi dari masing-masing kategori telah ditetapkan dengan SK Bupati nomor 861.5/KPTS.392-BKPSDM/2019,” bebernya.

Menurutnya, bagi PNS dengan nilai tertinggi dari masing-masing kategori akan mewakili Kabupaten Kuningan, untuk mengikuti seleksi PNS berprestasi di tingkat Jawa Barat. Selain itu, adapula PNS yang mendapat anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS).

“Penerima penghargaan SLKS ada sebanyak 360 orang. Mereka terdiri dari PNS yang memiliki masa kerja XXX tahun sebanyak 109 orang, PNS dengan masa kerja XX tahun sebanyak 58 Orang, dan PNS dengan masa kerja X tahun sebanyak 193 Orang,” pungkasnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News