Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Pemkab Majalengka Klaim PPKM Sukses Turunkan Angka Kasus COVID-19

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menargetkan bisa menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 1.

Seperti diketahui Pemerintah kembali memperpanjang penerapan PPKM hingga 6 September 2021. Saat ini Majalengka menerapkan PPKM level 2.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, mengklaim penerapan PPKM di Majalengka berdampak positif setelah kasus terkonfirmasi COVID-19 mengalami penurunan.

“Kasus aktif di kita (Majalengka) kemarin hanya 142 orang, yang meninggal 2 orang. Bahkan, dua hari ke belakang pas hari Sabtu dan Minggu gak ada yang meninggal. Artinya apa? PPKM ini positif terhadap penurunan kasus terkonfirmasi,” ujar Eman, Selasa (31/8/2021).

Keberhasilan tersebut, kata Eman, karena pihaknya bersama jajaran Forkopimda telah melakukan langkah yang nyata dan strategis. Sehingga, pandemi COVID-19 di Majalengka dapat dikendalikan.

“Kami dengan seluruh Forkopimda melakukan langkah-langkah yang nyata dan strategis. kemudian juga melaksanakan penyiapan masyarakat melalui vaksinasi ini adalah sebuah keberhasilan sehingga penyebaran COVID-19 di Majalengka ini berakhir landai,” kata Sekda.

Dengan posisi Majalengka yang saat ini berada pada PPKM level 2, pihaknya menaruh harapan besar bisa turun lagi ke level 1.

“Mudah-mudahan kita jadi ke level 1. Karena BOR (Bed Occupancy Rate) kita hanya 17 persen, di bawah rata-rata nasional,” jelasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News