Next Post
bjb digi 22

Penasaran dengan Budayanya, Puluhan Wisatawan Asing Pelesir ke Cirebon

20190715-Kunjungan Turis Asing Wisman Juan (1)

 

CIREBON –

Kota Cirebon kini menjadi salah satu destinasi pariwisata internasional. Hal itu dibuktikan oleh kunjungan turis asing dari Amerika dan Australia. Sekitar 80 orang wisatawan mancanegara berlabuh di Pelabuhan Cirebon menggunakan kapal Pesiar Silversea Expedition.

Dari kapal pesiar itu, mereka berkeliling Cirebon menggunakan becak ke beberapa lokasi pariwisata andalan seperti Keraton Kasepuhan, Pasar Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan terakhir ke sentra Batik Trusmi.

Menurut salah satu pemandu khusus Cirebon, Ari Tampubolon, para turis ini melakukan rangkaian tur dengan menggunakan kapal pesiar Silversea Expedition, yang dimulai dari Benoa Bali, lalu ke Probolinggo, Semarang melihat Candi Borobudur, Karimunjawa, ke Cirebon, Kalimantan, Bangka, lalu ke Singapura.

“Kami memilih Cirebon, karena daerah ini sangat eksotis dan sarat akan budaya. Apalagi, objek wisata berupa keratonnya sangat berdekatan,” katanya, Senin (15/7/2019).

Dia mengatakan, para turis sangat mengagumi budaya khas daerah yang terletak di Pantai Utara, hingga menimbulkan rasa penasaran yang tinggi akan sendra tari yang ada di Cirebon seperti sendra tari, Sintren, Tayuban, dan lain-lain.

“Selain tertarik dengan tarian khas Cirebon, mereka juga ingin melihat pasar tradisional,” imbuhnya.

Sedangkan menurut Sultan Keraton Kacirebonan, Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat Dekarangga, diharapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan kedepannya. Sehingga, menumbuhkan geliat dan memicu event lainnya.

“Sehingga masyarakat bisa berkunjung ke Cirebon baik domestik atau mancanegara,” pungkasnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News